Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kejurda Catur, Wagub Berharap Atlet Catur Jambi Bisa Harumkan Provinsi Jambi

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum melawan Ketua Umum PB Percasi, Grand Master Utut Adianto di saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Jambi Periode 2016 – 2020 dan Membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Tahun 2017 Provinsi Jambi, bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Sabtu (23/09/2017) sore. Humas.
Jambipos Online, Jambi- Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum mengharapkan olahraga catur dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi, baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Kita mengharapkan, dengan kejurda ini, dapat menghasilkan pecatur pecatur yang handal dan bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi. 

Hal itu diungkapkan Wagub H Fachrori Umar saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Jambi Periode 2016 – 2020 dan Membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Tahun 2017 Provinsi Jambi, bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Sabtu (23/09/2017) sore. 

Kejurda Catur Tahun 2017 Provinsi Jambi mengambil tema “Catur Membentuk Manusia Cerdas, Kreatif dan Inovatif serta Berkepribadian”. 

“Kita mengharapkan, dengan kejurda ini, dapat menghasilkan pecatur pecatur yang handal dan bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi. Para pecatur yang mendapatkan juara, nantinya akan diikutkan ke pra Pekan Olahraga Nasional (PON), guna mengikuti PON Tahun 2018 di Papua,” ujar H Fachrori Umar.

H Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung olahraga catur ini agar lebih berkembang lagi di masa yang akan datang, sehingga menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jambi. 

“Jika Percasi Provinsi Jambi membutuhkan bantuan, segera hubungi Pemerintah Provinsi, Pemerintah Provinsi Jambi akan membantu Percasi untuk menciptakan prestasi prestasi yang bisa membanggakan Jambi,” katanya. 

Ketua Umum PB Percasi, Grand Master Utut Adianto, menyampaikan, untuk melakukan pembinaan dalam olahraga catur, harus ada keseriusan dan kecintaan terhadap olahraga catur itu sendiri, supaya menghasilkan prestasi prestasi yang membanggakan, khususnya bagi Provinsi Jambi. 

“Niat baik dan keseriusan saja tidak cukup, harus ada sistem yang baik pula, yaitu yang pertama adalah pelatihan yang baik, yang kedua adalah pengiriman atlet ke turnamen yang kemampuannya berjenjang sesuai dengan kemampuan atlet dan yang terakhir adalah evaluasi. Sistem tersebut adalah sebuah siklus yang saling bertautan satu sama lain dan tidak boleh putus,” tutur Utut. 

Ketua Percasi Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, Percasi Provinsi Jambi akan mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah Nasional bahkan Internasional melalui olahraga catur. 

“Saya yakin dan percaya, seluruh pengurus yang ada di Kabupaten/Kota memiliki spirit yang sama serta bersama sama dan bahu membahu untuk memajukan olahraga catur kedepannya, sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi,” kata Edi. 

“Kami selaku Percasi Provinsi Jambi telah sepakat dan berkomitmen untuk mengandalkan putra putri Jambi dalam memajukan catur di Provinsi Jambi karena Provinsi Jambi banyak memiliki bibit bibit unggul yang harus dibina secara konsisten. Kami akan memberdayakan dan melatih mereka, sehingga mereka menjadi atlet atlet catur yang handal serta menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jambi,” terang Edi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris,SH Ketua Pengurus Cabang Percasi Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (JP-Humas-Richi)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar