Home » , » Jokowi: Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jalannya Mulus Pemandangannya Indah Pula

Jokowi: Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jalannya Mulus Pemandangannya Indah Pula

Written By jambipos-online on Tuesday, September 26, 2017 | 22:55

Foto: PT. Jasa Marga
Jambipos Online- Sudah jalannya mulus, pemandangannya indah pula. Itulah Ruas Tol Bawen-Salatiga yang saya resmikan Senin (25/9/2017) petang kemarin. 

Membentang sepanjang 17,6 kilometer, pada ujung tol dekat gerbang di Salatiga, terlihat pemandangan Gunung Merbabu. Indah sekali. Ruas tol Bawen Salatiga merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo dengan total 72,64 kilometer. 

Tiga tahun lalu, saya mendapat informasi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, jalan tol di seluruh Indonesia totalnya hanya 780 kilometer. 

Masalah pembangunan jalan tol ternyata hanya di pembebasan lahan. Kalau soal konstruksinya kita tidak kalah dari negara lain. 

Lalu setelah berbicara dengan Menteri PUPR, juga dengan Menteri BUMN, saya hitung-hitung: target kita dalam lima tahun adalah membangun 1.200 kilometer jalan tol.

Setelah dihitung-hitung lagi, kita bisa mencapai 1.800 kilometer sampai tahun 2019. Akhir tahun 2018, Trans Jawa harus sudah tersambung, dari Jakarta ke Surabaya sampai Probolinggo.(FB-Presiden Joko Widodo)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos