Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi: PT Dimanfaatkan oleh Segelintir Pihak Sebagai Medan Infiltrasi Ideologi

Foto: Biro Pers Setpres
Jambipos Online- Perguruan tinggi adalah sumber pengetahuan dan pencerahan. Oleh karena itu, akan sangat berbahaya apabila perguruan tinggi dimanfaatkan oleh segelintir pihak sebagai medan infiltrasi ideologi ini. 

Di hadapan para pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia di Nusa Dua, Bali hari ini, saya mengingatkan, jangan sampai kampus-kampus menjadi lahan penyebaran ideologi anti-Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Sangat berbahaya. Memang, kemajuan teknologi telah membawa kita menuju era keterbukaan. Namun, keterbukaan tersebut juga dapat memberikan celah bagi upaya-upaya infiltrasi ideologi yang tidak kita sadari. 

Infiltrasi tersebut dilakukan dengan cara-cara lembut dan menggunakan pendekatan terkini. Akibatnya, banyak yang lupa bahwa Indonesia telah memiliki ideologi Pancasila yang mempersatukan. 

Mari, kita hentikan infiltrasi ideologi, radikalisme, dan terorisme ini. Jangan sampai hasil kerja keras untuk anak cucu kita hancur karena itu dan bangsa kita jadi bangsa yang mundur.(FB-Presiden Joko Widodo) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar