Home » , » Jokowi-JK Hadiri Akad Nikah Putra BG dengan Putri Buwas

Jokowi-JK Hadiri Akad Nikah Putra BG dengan Putri Buwas

Written By jambipos-online on Saturday, September 2, 2017 | 10:51

Jambipos Online, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri acara akad nikah putra-putri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Jokowi dan Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 08.00 WIB. 

"RI 1 (Jokowi) dan RI 2 (Jusuf Kalla) sudah datang tadi pukul 08.00-an kurang," kata seorang penerima tamu di acara pernikahan tersebut kepada detikcom, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017). 

Selain Jokowi dan JK, penerima tamu itu juga mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah tiba di acara. "Pak Tjahjo juga sudah (datang). Kan acaranya pukul 08.00-an. Akadnya," sambung penerima tamu itu. 

Pantauan detikcom dari lobi Hotel Bidakara, ucapan selamat datang diucapkan oleh master of ceremony (MC) kepada Jokowi. Disebutkan juga Jokowi menjadi saksi dalam akad nikah kedua mempelai. "Kepada yang terhormat Presiden Joko Widodo, yang akan menjadi saksi dalam pernikahan ini," ucap MC tersebut. 

Buwas: Jodoh Tuhan yang Atur 

Dua jenderal polisi akan segera menjadi besan, yaitu Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (BG) dengan Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas). Buwas pun meminta doa restu seraya mengatakan jodoh itu ada di tangan Tuhan.

"Itu kan ibarat jodoh di tangan Tuhan, ya kan. Jadi mohon doa restunya, doakan," kata Buwas di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2017).

Dia juga menampik jika dikatakan pernikahan tersebut buah hasil perjodohan kedua keluarga. Menurut Buwas, siapa pun pilihan anaknya, dia sebagai orang tua hanya bisa mendoakan yang terbaik.


"Siapa pun pada akhirnya orang tua ingin mendoakan anak-anaknya. Jodoh itu kan bukan saya yang menentukan," ujar Buwas.
Dari undangan yang dilihat detikcom, mempelai wanita bernama lengkap drg Nindya Nur Prasasti (putri Komjen Buwas dan Budhi Ratna Setiawati). Mempelai pria bernama lengkap Mochamad Herviano Widayatama, SSos, MM (putra Jenderal Drs Budi Gunawan, SH, MSi, PhD, dan Susilowati Rahayu).

Resepsi dan akad nikah digelar pada Sabtu, 2 September 2017, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Besanan dengan Jenderal BG, Buwas: Jodoh Tuhan yang Atur 
Foto: dok. Istimewa

Sejumlah pejabat negara sudah menerima undangan ini, termasuk para anggota Komisi III DPR. Salah satunya anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

"(Undangan) ada di rumah," kata Masinton saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/8).(JP)
 
 
 
Sumber: Detik.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos