Home » , , » Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Thailand (Jumat 15 September-15.30 WIB-Indosiar)

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Thailand (Jumat 15 September-15.30 WIB-Indosiar)

Written By jambipos-online on Friday, September 15, 2017 | 07:59

Timnas Indonesia U-19 butuh mental yang taktik yang tepat untuk mengalahkan Thailand. (Dok. PSSI)
Jambipos Online, Jakarta-Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017). Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan semifinal. Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand akan disiarkan langsung mulai pukul 15.30 WIB, dengan stasiun televisi nasional Indosiar yang akan menayangkannya.

Semula pihak Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menaruh jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada malam hari, yakni pukul 18.30 WIB. Namun, menyusul Myanmar lolos sebagai runner-up Grup B, maka laga Indonesia vs Thailand dimajukan ke pukul 15.30.

Semifinal lainnya yang mempertemukan tuan rumah Myanmar melawan juara Grup A Malaysia, akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak mempermasalahkan perubahan jadwal timnya. Mantan pelatih Bali United itu mengatakan Myanmar punya hak untuk memilih jadwal.

“Terkait main sore, tuan rumah punya hak main malam, hal itu sudah dibicarakan ke semua tim saat MCM (Match Coordination Meeting). Kami akui jadwal turnamen padat. Kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini (kemarin) ditangani secepatnya oleh tim medis. ,” ucap Indra dalam rilis resmi PSSI.

Melawan Thailand, Indra mengatakan Timnas Indonesia U-19 respek dengan salah satu tim tersukses di Piala AFF U-18 tersebut. Namun, Indra yakin dengan mental dan taktik yang benar, Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Thailand.

“Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kami hadapi, kami harus respek. Kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selalu percaya diri, fokus serta optimistis,” ujar Indra.

Egy Yakin Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos Semifinal

Egy Maulana Vikri.
Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menegaskan semangat menolak menyerah. Ia sangat yakin Garuda Nusantara masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Kuantitas gol bukan hal utama yang menjadi perhatian Egy Maulana saat melawan Brunei Darussalam dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Timnas Indonesia U-19 sendiri butuh kemenangan besar atas Brunei dengan selisih minimal tujuh gol untuk mengamankan posisi ke semifinal.

Target kemenangan atas Brunei Darussalam tak bisa ditawar lagi jika tim arahan Indra Sjafri ingin memastikan langkah ke semifinal.
Timnas Indonesia U-19 harus menang minimal selisih tujuh gol atas Brunei Darussalam untuk memastikan ke semifinal. (Dok. PSSI)

“Bismillah. Masih ada kesempatan, mohon doa dan dukungannya rakyat Indonesia,” kata Egy melalui akun Instagram pribadinya, @egymaulanavikri .

“Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah kalau dia sudah berkehendak Indonesia lolos, berapapun angka yang dibuat. Intinya berusaha sekuat tenaga, pantang menyerah, dan berdoa,” katanya menambahkan.

Pertandingan antara tuan rumah Myanmar menjamu Vietnam juga akan digelar pada hari yang sama. Namun, laga antara Myanmar versus Vietnam baru dimulai beberapa jam setelah duel Garuda Nusantara menghadapi Brunei.

Skuat Garuda Muda pun harus menang dengan minimal selisih tujuh gol atas Brunei untuk memastikan ke semifinal, apapun hasil laga antara Myanmar dan Vietnam.

Kans menang besar atas Brunei tak bisa dikatakan sulit, namun juga tidak bisa dipandang gampang. Secara statistik, Brunei sudah kebobolan 17 gol dalam tiga laga yang mereka lakoni sejauh ini. (JP)


Sumber: CCNIndonesia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos