Home » , » HBA dan Ivan Wirata Bakal Caleg DPR RI Dongkrak Suara Pemilu 2019

HBA dan Ivan Wirata Bakal Caleg DPR RI Dongkrak Suara Pemilu 2019

Written By jambipos-online on Monday, September 4, 2017 | 15:30

Jambipos Online, Jambi-Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) dan Mantan Kadis PU Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT digadang DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI guna mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2019 mendatang. 

Kini HBA dipercayakan DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi menjabat Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib) DPD I Partai Golkar. 

Sementara Ivan Wirata kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Jambi. SOKSI merupakan organisasi yang membidani lahirnya Partai Golkar pada tahun 1964. 

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi H Zoerman Manap tidak menampik kalau HBA dan Ivan Wirata bakal dimajukan sebagai Caleg DPR RI Golkar pada 2019 mendatang. 

Zoerman Manap juga telah memberikan sinyal soal HBA yang menjabat sebagai Wantib DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi. 

Kata Zoerman Manap, HBA akan dijadikan sebagai Ketua Wantib, karena selama ini jabatan ini masih kosong. Dia menyebutkan, dalam waktu dekat SK sudah terbit dari DPP Partai Golkar. 

Zoerman menyebutkan, HBA di Golkar sendiri bukan orang baru, karena aslinya HBA adalah kader Golkar yang sebelumnya juga pernah mengemban amanah sebagai Wantib. 

HBA juga sudah menyanggupi hal itu. Disebutkan, HBA dan Ivan Wirata juga akan diusung Golkar sebagai Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi guna meraih suara pada Pemilu tahun 2019. 

Karena HBA dan Ivan Wirata sudah sangat dikenal masyarakat Provinsi Jambi. HBA yang juga sebagai mantan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi itu juga disiapkan sebagai Celeg DPR RI prioritas guna meraih target DPD I Golkar Provinsi Jambi untuk meraih dua kursi DPR RI saat Pileg 2019. 

Kata Zoerman Manap, komposisi caleg DPR RI akan diisi oleh tokoh-tokoh Jambi yang memang punya basis massa. Target dua kursi bukan hal yang muluk, karena Pileg 2014 lalu Golkar peraih suara terbanyak dengan kursi DPR RI yang mahal. Namun dengan sistem Pemilu 2019 mendatang, Golkar Jambi semakin optimis meraih dua kursi. 

Menanggapi hal ini, Ivan Wirata sangat berterimakasih atas dorongan Partai Golkar Jambi yang hendak menjadikan dirinya sebagai Caleg DPR RI. 

Sementara HBA juga merespon positif soal usulan DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi menjadikan dirinya sebagai Wantib DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi dan juga sebagai caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi. 

HBA juga mengakui jika komunikasinya dengan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap memang intens. Namun HBA belum mau berterus terang soal Wantib dan Caleg Golkar. (JL-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos