Home » , , » H Arfan Dampingi Zumi Zola Meninjau Pembangunan Jalan di Tebo

H Arfan Dampingi Zumi Zola Meninjau Pembangunan Jalan di Tebo

Written By jambipos-online on Friday, September 1, 2017 | 23:38

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli didampingi Plt Kadis PU-PERA Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau pembangunan di pasang 3 Box Culvert di Simpang Longpon ke Arah Tanjung dan Simpang Bermas menuju Bandara Bungo, Jumat (1/9/2017).
Jambipos Online, Tebo-Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli melakukan peninjauan pembangunan dan perluasan Jalan Simpang Sawmill-Simpang Lopon dan Simpang Bermas menuju Bandara Bungo, usai melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat Rimbo Bujang Jumat (1/9/2017). 

Gubernur Zola didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) Provinsi Jambi, Arfan dan Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Tebo, H Sahlan dan Forkompinda Kabupaten Tebo. 

Kata H Arfan, ada tiga ruas jalan yang sedang diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Tebo yaitu, Simpang Lopon ke Tanjung, dengan kontrak Rp24 miliar, Simpang Sawmill ke Simpang Lopon, ada tiga segmen dengan panjang jalan 7 Km dengan kotrak senilai Rp29,9 miliar berasal dari dana DAK Provinsi Jambi. 

Untuk Jalan Padang Lamo, dari Muaro Tebo sampai ke Tanjung lebih kurang sepanjang 110 Km, ada dua paket pendanaan, DAK Rp 30 miliar dan APBD Rp 24,250 miliar. 

Kata Arfan, guna menjaga ketahanan jalan yang dilewati, karena sering terjadi banjir jika hujan turun, mulai sepanjang jalan Simpang Longpon ke Arah Tanjung di pasang 3 Box Culvert, agar membantu pembuangan saluran air yang tergenang yang sedang dikerjakan. 

Salah satu jalan yang diusulkan Bupati Tebo Kepada Pemerintah Provinsi Jambi yaitu jalan Simpang Bermas menuju Bandara Bungo. 

“Jalan dari Kabupaten Tebo menuju Bandara Bungo secara bertahap akan kita perbaiki," kata Arfan. 

Sementara Zumi Zola menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi (Pemrov) terus berupaya dan berkoordinasi dengan Pemkab guna peningkatan pembanguanan, terutama insfrastruktur jalan, dengan dana yang terbatas. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos