Home » , , » Gubernur Jambi Zumi Zola Lepaskan 125 Pelajar Ikuti Popnas ke XIV di Semarang

Gubernur Jambi Zumi Zola Lepaskan 125 Pelajar Ikuti Popnas ke XIV di Semarang

Written By jambipos-online on Friday, September 8, 2017 | 12:56

Gubernur Jambi Zumi Zola saat menyampaikan sambutannya di Pelepasan Kontingen POPNAS XIV di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (8/9/2017). Photo: Istimewa
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli melepas kontingen Provinsi di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XIV, 10-21 September 2017 Semarang. Sebanyak 125 Pelajar dari Provinsi Jambi diberangkatkan mengikuti Popnas tersebut. Para kontingen Popnas ini dilepas langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (8/9/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Zumi Zola mengharapkan kontingen Provinsi Jambi di POPNAS akan mendapat prestasi yang gemilang sesuai dengan apa yang telah di targetkan pada setiap cabang olahraga di POPNAS. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat berjuang, selamat bertanding kepada seluruh kontingen POPNAS Provinsi Jambi, do’a kami, harapan kami adalah semoga Kontingen Provinsi Jambi akan mendapatkan Prestasi yang gemilang sesuai dengan apa yang telah ditargetkan pada setiap cabang olahraga yang diikuti,” ujar Zola.

Kata Zola, besar harapannya agar pencapaian yang terbaik dari Kontingen di Semarang serta Kontingen Jambi juga harus mampu menjaga nama baik Provinsi Jambi. 

“Bapak dan Ibu sekalian (Pendamping Kontingen–Red) selaku kepala daerah Provinsi Jambi saya mengharapkan yang terbaik dari kalian, namu juga bahwa kalian adalah Duta Olahraga dari Provinsi Jambi itu artinya selain bertanding kalian juga harus menjaga nama baik, baik itu nama baik diri sendiri, keluarga dan juga Provinsi Jambi. Hingga betul-betul kalian bisa kami banggakan di Tingkat Nasional,” kata Zola.

Disebutkan, para atlet yang dikirim untuk POPNAS ini sudah pasti adalah atlet-atlet terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. 

“Kalian sudah sampai dititik ini bukanlah proses yang pendek, pasti sudah ada penyaringan, seleksi, yang artinya kalian adalah orang yang terpilih, atlet-atlet terpilih yang terbaik dan dipercaya untuk dapat bertanding di Tingkat Nasional yaitu POPNAS,” ujar Zola.

Sementara Kepala Dinas Kepemudahan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Wahyuddin didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Jambi, Ahmad Taulani menjelaskan, Popnas ini diselenggarakan selama 11 hari. Mulai dari tanggal 10 sampai 21 Sepetember. Kegiatan olahraga pelajar ini diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Kata Wahyudin, Popnas merupakan puncak pembinaan prestasi Pelajar tingkat Nasional yang memacu dan memotivasi mereka dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi Atlet Pelajar.

“Selain itu juga untuk membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan, serta kesatuan bangsa sebagai sarana pemanduan bakat olahraga pelajar yang akan dibina di sentra-sentra latihan,” katanya.
Kata Wahyuddin, masing-masing Atlet mempunyai target. 

“Kita tidak perlu harus berupaya memaksa para Atlet harus mendapatkan mendali atau perak, saya juga berpesan untuk Atlet berjuang semaksimal mungkin. Intinya Tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu,” katanya.
Ketum Pengprov Perpani Jambi Ibnu Ziady (kedua dari kiri).
“Popnas diadakan dibawah Kemenpora dan biasanya diselenggarakan ditahun-tahun ganjil. Seperti tahun 2015 sekarang 2017 serta 2019 nanti. Dispora Provinsi Jambi sendiri tahun ini menargetkan meraih tujuh mendali emas. Tahun ini kita kirim 125 atlet ke Semarang, untuk targetnya, karena kita yang dua tahun lalu itu lima emas. Nah, tahun ini kita targetkan tujuh emas di cabang olahraga yang kita unggulkan,” ujarnya.

Wahyudin menyebutkan, Popnas ini ada acara turunannya di Provinsi Jambi, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). “Popnas yang di daerah nanti ada namanya Popda. Nanti diadakan oleh Provinsi Jambi melalui Dispora Provinsi Jambi,” katanya. 

Atlet yang mengikuti lomba sebanyak 150 orang, 30 Pelatih, 22 Official, dengan berbagai Cabor seperti Senam, Sepak Takraw, Tenis, Whusu, Panjat Tebing, Tinju, Renang, Tenis Meja, Taekwondo, Tarung Derajat, Karate, Dayung dan Panahan. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos