Home » , » Gerak Cepat PUPR Atasi Persoalan Infrastruktur

Gerak Cepat PUPR Atasi Persoalan Infrastruktur

Written By jambipos-online on Saturday, September 16, 2017 | 20:52

Tampak Penanganan Ruas Jalan Simp, Pelawan - Sei. Salak, Kab. Sarolangun yang Longsor beberapa waktu lalu. IST
Jambipos Online, Jambi-Gerak cepat Dinas PUPR Provinsi Jambi dalam menangani infrastruktur di Provinsi Jambi kini terus dilakukan. Bahkan serapan anggaran dinyakini akan maksimal hingga Desember 2017 mendatang. Kini tanggap dan gerak cepat dilakukan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan dan jajaran dalam menwujudkan Inrastruk Jambi Tuntas 2021. 

“Alhamdulillah ruas jalan yang longsor di Simpang Pelawan- Sei Salak beberapa waktu lalu sudah ditangani dan dikerjakan 2 hari ini. Semoga bisa cepat selesai, sehingga bisa memperlancar transportasi masyarat dan transportasi produksi pertanian. Dan saya akan terus memantau dan menerima laporan perkembangan pengerjaan tersebut,” kata H Arfan, Sabtu (16/9/2017). 

Disebutkan, terobosan Diinas PUPR Provinsi Jambi membuka kebuntuan percepatan pembangunan dan informasi Infrastruktur Jambi Tuntas terus dilakukan. (Baca: Progres Penanganan Infrastruktur)

Upaya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan informasi publik tentang progres pembangunan infrastruktur Jambi Tuntas yang dilakukan oleh Haji Arfan, Plt. Kadis PUPR Prov Jambi mendapat respon positif dan apresiasi. 

Selain melakukan upaya sinergitas internal di PUPR Provinsi Jambi maupun dengan pihak terkait juga melakukan pengawasan dengan turun kelapangan meninjau proses pengerjaan proyek infrastruktur serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak rekanan sebagai mitra kerja PUPR agar pengerjaan proyek bisa berjalan sesuai rencana. 

Selain membuka dan memberikan Informasi kepada masyarakat melalui Layanan Pengaduan dan melalui Sosial Media, Dinas PUPR juga mengandeng media untuk memberikan informasi kepada publik tentang pembangunan infrastruktur Jambi Tuntas. 

“InsyaAllah dengan terobosan ataupun upaya yang kita lakukan saat ini serta bantuan dan kerjasama semua pihak, apa yang menjadi kendala akan teratasi dan target pembangunan Infrastruktur Jambi Tuntas di Tahun 2017 ini bisa tercapai. Dan kami Dinas PUPR Provinsi Jambi tak luput juga berterima kasih atas peran serta dan dukungan dari Media Cetak, Elektronik, Online dan Radio serta dukungan dari Masyarakat,” ujar H Arfan. 

Disebutkan, Dinas PUPR Provinsi Jambi juga membentuk tim percepatan lintas bidang dengan nama ABCP. Dijelaskan, A itu Air, B, Bina Marga, C , Cipta Karya dan P, Bidang Perumahan termasuk juga dibidang Alkal. 

Dikatakan,dua pekan ini, PUPR Provinsi Jambi membentuk tim percepatan tentu untuk mengejar ketertingalan, dalam satu bidang itu terdiri dari 4 orang. 

Dibentuknya tim percepatan, tentu tidak lepas dari pada kontrol dan pengawasan serta per satu pekan Jum'at dan Sabtu paling lambat harus adanya laporan. 

Laporan ini untuk membandingkan progres yang sekarang dan saat ini, kemudian PUPR juga dibantu tim pengawas baik dari konsultan maupun dari PUPR sendiri dalam menginventarisasi data termasuk kondisi pekerjaan yang saat ini dilapangan. 

“Sehingga sebelumnya laporan persatu bulan namun kini, laporan per satu minggu sudah terpantau oleh PUPR. Sejauh ini perkembangan sudah mulai tampak dan meningkat. Belajar dari pengalaman kemarin kita nggak bergerak, nah sekarang kita buat tim percepatan Infrastruk Jambi Tuntas,” kata Arfan. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos