Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dekranasda Salah Satu Penggerak Bagi Industri Kerajinan Jambi


Jambipos Online, Jakarta-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola didampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik beserta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi menghadiri Pameran Kriyanusa Tahun 2017, bertempat di Hall A-B Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017) pagi. 

Pameran Kriyanusa Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional ini mengambil tema “Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia,” dilaksanakan dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2017 dan diikuti oleh 381 stan. 

Sherrin mengungkapkan, Dekranasda merupakan salah satu penggerak dalam menghidupkan industri kerajinan, khususnya bagi Provinsi Jambi. Dekranasda Provinsi Jambi selalu berupaya menjembatani para pengrajin untuk mengembangkan produk-produk kerajinan yang mereka hasilkan. 

"Sebagai mitra pemerintah, kami selalu terus membina dan mengembangkan tradisi serta warisan budaya dalam membuat kerajinan yang memiliki kualitas bermutu dan berdaya saing di tingkat nasional bahkan Internasional," terang Sherrin. 

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) membuka Pameran Kriyanusa Tahun 2017, ditandai dengan pemukulan gong. 
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan perekonomian para pengrajin dan masyarakat, Dekranas kedepannya harus mengikuti mode dan trend masa kini serta meningkatkan mutu dan kualitas, agar bisa dipasarkan di pasar internasional dan mampu bersaing dengan produk-produk negeri lainnya. 

Ketua Dekranas (Pusat), Mufidah Jusuf Kalla menyampaikan, Dekranas merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta juga peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah. Provinsi Jambi juga menampilkan stan dalam pameran tersebut. 

Berbagai kriya Provinsi Jambi, yakni Batik Jambi, Songket Jambi, Tengkuluk, Lacak, ukir-ukiran kayu, aneka perhiasan dan asesoris disajikan di stan pameran Provinsi Jambi. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar