Home » , , » Zola Tinjau Budidaya Lele Dengan Sistem Bioflok di Lubuk Ruso

Zola Tinjau Budidaya Lele Dengan Sistem Bioflok di Lubuk Ruso

Written By jambipos-online on Thursday, August 31, 2017 | 18:30

Jambipos Online, Batanghari-Gubernur Jambi H Zumi Zola mengapresiasi sistem Bioflok yang digunakan pembudidaya ikan lele di Desa Lubuk Ruso, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. Gubernur juga akan mendukung kreatifitas warga Desa Lubuk Roso itu.

Kabiro Humas Provinsi Jambi Johansyah, Kamis (31/8/2017) mengatakan, Gubernur Jambi telah berbincang dengan Bupati batanghari Syahirsyah terkait dengan benih sortairan yang lebih ekonomis dibanding kolam.

Menurut Johansyah, Gubernur Jambi juga menyarankan petani untuk memperbanyak model budidaya sistem Bioflok tersebut. Zola juga menyarankan Bupati Batanghari Syahirsah dan masyarakat Pembudidaya ikan lele terus ditingkatkan.

Dikatakan, bioflok merupakan cara ternak lele dengan menciptakan mikroorganisme sekaligus membuat limbah pemeliharaan menjadi bentuk gumpalan kecil sebagai pakan alami ikan lele.

Selain lele, pembudidayaan dengan bioflok juga bisa dimanfaatkan untuk pembudidayaan ikan patin, akan tetapi lele lebih cepat untuk dipanen dibanding patin.

“Dengan modal Rp. 5 Juta dan muatan 4 sampai dengan 5 ribu bibit ikan, yang hasil panennya bisa menghasilkan uang sebesar Rp 9 juta. Bisa lebih 2 kali lipat ya," kata Zola.

 Selain itu, sebelumnya Zola juga melakukan panen patin bersama Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Desa Lubuk Ruso Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Kamis (31/8/2017) sebelum berolak ke Tebo. (JP-Lee)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos