Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Sambut Gembira Menteri PUPR Kenakan Busana Melayu Jambi Pada HUT RI di Istana Negara

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama istri berencana mengenakan pakaian adat Melayu Jambi saat puncak HUT RI ke 72 Tahun di Istana Negara, 17 Agustus 2017 mendatang. IST
Jambipos Online, Jakarta-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama istri berencana mengenakan pakaian adat Melayu Jambi saat puncak HUT RI ke 72 Tahun di Istana Negara, 17 Agustus 2017 mendatang. 

Hal ini merupakan ide penggunaan pakaian adat daerah Nusantara yang digagas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun lalu dan berlanjut pada puncak perayaan HUT RI ke 72, 17 Agustus 2017. Presiden Jokowi sekali lagi ingin menyampaikan pesan keragaman Indonesia yang tetap harus dijaga dan dipertahankan. 

“Tanggal 17 Agustus 2017, seluruh Menteri harus berpakaian adat daerah Nusantara, dan istri saya telah memilih pakaian adat Jambi, saya tidak tau apa alasan istri saya memilih Jambi, semua sudah dibikinkan, bajunya, lacaknya, istri saya akan pakai tengkuluk, nanti akan bisa saya dokumentasikan dan akan saya laporkan kepada Pak Gubernur”, ujar Mochamad, saat menerima kunjungan Gubernur Jambi, Zumi Zola, Jum'at (11/8/2017). 

Menanggapi hal itu, Zumi Zola Zulkifli merasa sangat senang dan berterimakasih atas pilihan Menteri PUPR beserta istri yang akan memakai busana adat Melayu Jambi. 

“Dan berharap Lacak Jambi juga tengkuluk akan dapat terus dipopulerkan di tingkat Nasional," ungkap Zola melalui web resmi Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi. (JP-L33)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar