Home » , , » Walikota Jambi H Syarif Fasha Ikut Sepak Bola Sarung

Walikota Jambi H Syarif Fasha Ikut Sepak Bola Sarung

Written By jambipos-online on Sunday, August 20, 2017 | 18:39

Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi H Syarif Fasha ikut memeriahkan lomba sepakbola dalam sarung yang dilaksanakan di lapangan terbuka Balai Kota Jambi, Minggu (20/8/2017). Fasha yang memimpin Tim Bangkit berseragam kuning langsung menekan pertandingan. 

Pertandingan baru memasuki menit ke tiga, Fasha sudah mampu menjebol gawang tim Berdaya melalui asist dari Yan Ismar. Kemudian pada menit kelima Fasha kembali menambah keunggulan dengan tendangan melintirnya dan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Bangkit. 

Tim Berdaya bukannya tanpa peluang, tendangan dari luar kotak pinalti mampu digagalkan penjaga gawang kawakan Muklis. 

Walikota Jambi Fasha sepertinya tidak terbendung dalam laga sepak bola sarung ini. 

Hal ini tampak Fasha mampu menjebol 3 gol lagi gawang tim Berdaya yang di jaga Nirwan. Dan hingga pertandingan berakhir, tim Berdaya yang dikomandoi Doni Bapeda harus mengakui dan tak berdaya atas keunggulan tim Bangkit. 

Sementara pada lomba lainnya, Tim panjat pinang dari Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura berhasil menjadi yang tercepat dalam lomba panjat pinang yang di gelar Pemerintah Kota Jambi. 

Sejak start dimulai oleh Walikota Jambi Syarif Fasha, tim dari Kelurahan Simpang IV Sipin ini dengan sigap memanjat pinang yang bernomor 11. 

Dan kurang dari lima menit, salah satu dari anggota tim yang terdiri dari 6 orang ini mampu berada di puncak pohon pinang sembari mengibarkan bendera Merah Putih. Walikota Jambi yang menyaksikan langsung lomba panjat pinang ini mengaku sangat bangga dengan antusias warga. 

“Saya senang antusias warga tinggi, 25 pohon yang kami sediakan, semuanya ludes dipanjat,” katanya. 

Fasha dengan bergurau menyebut berbagai nama dari tim yang memanjat, nomor 20, pasukan Jomblo sudah naik, pasukan power ranger juga sudah naik semua.

Fasha juga berharap kemeriahan dan semangat dalam berbagai lomba yang telah banyak mengeluarkan energi dan keringat itu, tidak berhenti pada ajang seremoni saja, namun juga harus diwujudkan dalam membangun spirit kolektif bangsa dalam membangun negeri.

"Energi, semangat dan keringat yang mengucur dalam berbagai kegiatan lomba ini juga harus dicerminkan dengan semakin tumbuhnya spirit kolektif dalam bentuk kerja nyata membangun negeri ini, khususnya dalam membangun Kota Jambi yang kita cintai ini," ujar Fasha.


Sementara itu aneka lomba gembira lainnya juga tak kalah menarik, seperti lomba joget pakai balon, tarik tambang, balap kelereng pakai sendok, pasang benang dalam jarum sambil jalan, masak kreasi roti, masak nasi goreng, merias suami oleh isteri, serta berbagai lomba gembira lainnya.

Kemeriahan semarak merah putih di Balaikota itu semakin menjadi menarik karena disalah satu sudut lapangan panitia menyediakan panggung hiburan rakyat juga dengan berbagai hadiah doorprize menarik. 

Selain lomba yang banyak menyedot massa itu, kawasan kantor Wali Kota Jambi hari itu juga menjadi maghnit tersendiri bagi para pedagang. Ratusan pedagang makanan tampak berjejer disepanjang ruas pedesterian jomblo hingga depan kantor Wali Kota. 

Petugas memang memperbolehkan pedagang menggelar dagangannya dikawasan itu pada waktu dan acara-acara tertentu. 

Para pengunjung dan pedagang pun satu suara, berharap kedepannya Pemkot Jambi terus memperbanyak event dalam berbagai bentuk acara dengan melibatkan masyarakat dikawasan Kotabaru , Kota Jambi. (JP-Lee) 

Berikut Ini Sejumlah Potret Kemeriahan Lomba di Balai Kota Jambi, Minggu 20 Agustus 2017 dalam Mengisi HUT RI Ke 72. 















Sejumlah Potret Kemeriahan Lomba di Balai Kota Jambi, Minggu 20 Agustus 2017 dalam Mengisi HUT RI Ke 72.
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos