Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Walikota Fasha Berharap Kafilah Kota Jambi Ukir Prestasi di MTQ ke-XLVII Tingkat Provinsi Jambi di Tanjabtim


 Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi H Syarif Fasha berharap agar Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Jambi dalam rangka mengikuti lomba MTQ Ke-47 tingkat Provinsi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengukir prestasi. 

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah mengadakan acara Penutupan Training Center dan Pelepasan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Jambi dalam rangka mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-47 (XLVII) tahun 2017 di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Selasa (1/8/2017) malam lalu. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Kalifah Kota Jambi, selanjutnya pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan makan malam bersama yang dihadiri oleh Asisten II, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi, Rusli Adam dan 125 rombongan Kafilah Kota Jambi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan selamat kepada para kafilah MTQ yang terbaik dan terpilih untuk mewakili Kota Jambi, ini berarti para peserta telah dipercaya mampu bersaing dalam kejuaraan di tingkat Provinsi, dan kepada para kafilah untuk benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini. 
 
“Para Kafilah yang dikirim ini adalah yang terbaik dari seluruh masyarakat Jambi. Selain itu, kegiatan pembinaan yang dilakukan dari tahap awal sampai akhir merupakan upaya kepedulian dari Pemkot Jambi kepada para peserta yang membawa nama Kota Jambi. Sudah menjadi tugas kami pemerintah untuk memberikan motivasi, pembinaan dan pelatihan kepada para peserta karena mereka membawa nama Kota Jambi,” kata Fasha. 

Selain itu, Walikota Fasha berharap apa yang telah disiapkan sampai sejauh ini dapat memberikan nama Kota Jambi menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Jambi. 

“Pada tahun 2016 lalu MTQ di Merangin Kita mendapat point 104. Saya selaku Walikota, Pemkot Jambi dan seluruh masyarakat Kota Jambi menginginkan point 104 ini dipertahankan dan mudah-mudahan Kita bisa membawa nama Kota Jambi dengan baik lagi dan bisa membawa gelar juara umum MTQ,” harapnya. 

Walikota Fasha juga berharap semoga Kafilah Kota Jambi, Qoriah, Pendamping, Pelatih dan termasuk 15 Penggembira. Disini Kami semua mendoakan semoga selalu diberi semangat dan kesehatan dalam mengikuti MTQ nanti. Semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang menjadi yang terbaik, karena membawa nama baik Kota Jambi. 

“Yang paling utama kita andalkan adalah Vokal kita. Maka berarti makan kita yang harus kita jaga. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, karena itu dapat mengganggu kualitas suara kita. Selain itu, juga jangan minum es, perbanyak minum air putih. Agar menjaga kualitas suara kita,” pesan Walikota Fasha kepada para peserta MTQ. 

Fasha juga berpesan agar menahan makanan yang akan merusak kualitas suara peserta, tahan makan Cumi-cumi, Kerang karena akan mengganggu kualitas suara, jangan banyak minum es, apalagi makan Udang. Nanti akan gatal, suara yang dikeluarlan serak. Makanlah buah-buahan untuk kualitas suara agar lebih bagus. 

“Untuk Kepala Bagian Kesra, Pendamping, Pengawas dan Pelatih saya minta tolong untuk selalu menjaga anak-anak kita. Dan selalu jagalah nama baik, jaga kesehatan, dan yang utama adalah berusaha menang untuk Kota Jambi. Jika kita dapat menang maka kami akan memberangkatkan pemenang untuk umroh,” ungkap Fasha. 
Sebelumnya, Ketua Kafilah Kota Jambi, Irwansyah dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain acara pelepasan, juga untuk mohon do’a restu agar peserta lomba MTQ memperoleh hasil yang maksimal. 

Persiapan peserta MTQ untuk mengikuti perlombaan telah dilakukan 4 (Empat) tahapan dari bulan Maret sampai Juli 2017 selama 4 hari ditahapan TC di Asrama Haji Provinsi Jambi. 

“Untuk Pelatih Daerah sebanyak 20 orang, Pelatih Pusat sebanyak 3 orang. Rombongan yang akan dikirim mewakili Kota Jambi sebanyak 125 orang, Pemondokan di Parit Culum 1, pemondokan sebanyak 15 rumah. Keberangkatan dijadwalkan pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 dan Pembukaan pada Sabtu malam Minggu,” sebut Irwansyah dalam laporannya. 

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi, Rusli Adam dalam sambutanya yang disampaikan, jumlah Kafilah MTQ dari Kota Jambi yang akan berangkat ke Tanjabtim sebanyak 125 orang yang terdiri dari 70 peserta dan 40 pelatih/pengawas/pendamping dan 15 pengembira. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar