Home » , , » Walikota Fasha Akan Tindak Tegas Bagi Siapapun Yang Buang Sampah Sembarangan

Walikota Fasha Akan Tindak Tegas Bagi Siapapun Yang Buang Sampah Sembarangan

Written By jambipos-online on Friday, August 11, 2017 | 18:13

Lokasi. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap para pembuang sampah Bahan Berbahaya Beracun (B3) secara sembarangan, Jumat (11/8/2017). Istimewa
Jambipos Online, Jambi- Walikota Jambi Syarif Fasha akan menindak tegas siapa saja yang membuang sampah sembarangan di Kota Jambi. Sikap Fasha ini menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi terhadap mobil truck yang membuang limbah yang diduga mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Pinggir Jalan di kawasan Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (11/8/2017). 

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, akan menindak tegas terhadap pelaku yang membuang sampah sembarangan, apalagi membuang Limbah B3 yang jelas-jelas berbahaya bagi Masyarakat Kota Jambi. (Baca: OTT Pembuangan Sampah B3)


Lebih lanjut, dikatakan Fasha bahwa hal tersebut juga karena perbuatan itu selain melanggar hukum, juga tidak memiliki etika. Karena telah dengan sengaja menjadikan wilayah Kota Jambi sebagai tempat pembuangan sampah atau limbah. 

“Kami akan koordinasikan dengan pihak Kepolisian agar pelaku ditindak tegas. Pelaku juga sama sekali tidak memiliki etika karena telah menjadikan wilayah Kota Jambi sebagai tempat membuang sampah apalagi jika sampah B3. Tentunya kami sebagai warga Kota Jambi sangat marah dan keberatan,” tegas Fasha. 

Selain itu, Fasha juga menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun yang kedapatan membuang sampah bukan pada tempatnya di wilayah Kota Jambi. Karena, menurut Fasha sudah mensinyalir adanya pihak tertentu yang sengaja membuang sampah sembarangan di Kota Jambi. 

“Saya juga sudah mendapat laporan adanya pihak tertentu yang sengaja membuang sampah sembarangan di Kota Jambi. Saya telah instruksikan Satpol PP dan Instansi terkait lainnya untuk menindak tegas, agar ada efek jera kepada siapapun orangnya,” tegas Fasha. (JP-L33)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos