Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Jambi Harap Peserta Diktuk Bintara Polisi Ikuti Pendidikan Secara Maksimal

Jambipos Online, Muarojambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum mengharapkan agar personil Polri yang baru mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dalam menjaga keutuhan NKRI serta tidak melupakan iman dan taqwanya kepada Allah SWT. Wagub berharap peserta pendidikan dan pembentukan Bintara tersebut ikuti pendidikan dan pembentukan secara maksimal. 

Harapan itu disampaikan Wagub Jambi saat menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gasum Tahun 2017, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Pondok Meja, Rabu (9/8/2017). 

Kapolda Jambi Brigjen PolPriyo Widiyanto langsung bertindak sebagai inspektur upacara yang juga dihadiri oleh unsur Forkompimda Provinsi Jambi, bupati/walikota se Provinsi Jambi, para Kapolres/Kapolresta se Provinsi Jambi, para OPD terkait serta para orang tua/wali. 

Wagub menyampaikan ucapan selamat kepada peserta pendidikan, serta berharap agar taat selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan selalu menjaga sumpah dan janjinya sebagai anggota Polri untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Dikatakan Wagub, Polisi bukan suatu tempat pekerjaan, polisi mengemban tugas yang sangat berat yaitu pengabdian diri untuk mengamankan bangsa, dengan tujuan mencapai masyarakat nyaman dan makmur. Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widiyanto membacakan sambutan tertulis Kapori Jenderal Pol Tito Karnavian. 

Dalam sambutan tersebut dinyatakan, tantangan kedepan yang dihadapi bangsa ini cukup berat, untuk itu, kepada Bintara Polri perlu pendidikan dan pelatihan cukup penting dan tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan personil dari keseluruh komponen pendidikan agar menjadikan Polri yang berkualitas. 

"Peran pendidikan sangat menentukan profesional personil di lapangan. Untuk itu, kepada seluruh personil agar mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sunguh, agar ilmu yang didapat yang sangat berguna bisa diterapkan ditengah masyarakat," katanya. 

“Diktuk Bintara Polri di SPN Polda Jambi diikuti sebanyak 159 orang siswa, akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan, sementara itu 9 calon Bintara Wanita akan menjalani pendidikan di Sepolwan, Jakarta. Calon Bintara khusus Teknologi Informamasi (TI) akan menjalani pendidikan di SPN Polda Jawa Barat," katanya. (JP-Humas-Sapra)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar