Home » , , » Tak Terbantahkan, Zumi Zola Masih Idola Ditengah Masyarakat

Tak Terbantahkan, Zumi Zola Masih Idola Ditengah Masyarakat

Written By jambipos-online on Friday, August 18, 2017 | 15:33

Tiba ditempat tujuan yakni Desa Bungo Antoi RT 17, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (12/8/2017) siang, Gubernur Jambi H Zumi Zola disambut meriah oleh warga. Bahkan warga Desa Bungo Antoi tak segan-segan untuk melakukan foto bersama dengan Zumi Zola. Bahkan Zumi Zola dengan tegur sapa yang bersahaja, juga menyempatkan diri untuk menggendong anak balita warga desa itu. Photo: Asenk Lee Saragih.

Jambipos Online, Jambi-Sosok Zumi Zola yang kini menjabat Gubernur Jambi dua tahun berjalan ini, ternyata masih menjadi idola masyarakat di Provinsi Jambi. Bahkan disetiap kunjungan kerjanya ke daerah kabupaten di Provinsi Jambi, masyarakat selalu mengambil kesempatan untuk bisa berswafoto atau selfie dengan Gubernur Jambi Zumi Zola. Tak terbantahkan, Zumi Zola hingga kini masih jadi idola masyarakat Jambi.

Belum lama ini, Jambipos Online mendapat kesempatan diundang Humas Provinsi Jambi mengikuti kunjungan kerja Gubernur Jambi H Zumi Zola ke sejumlah daerah, seperti ke Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Muarobungo. Berikut laporan khusus Jambipos Online.

Keikut sertaan Jambipos Online sejak Zumi Zola dilantik jadi Gubernur Jambi Februari 2016 lalu, diawali kunjungan Gubernur Jambi Zola saat Halalbihalal dan Tabligh Akbar bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Muarojambi, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, Desa Muara Sebapo, Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi, Jum'at (21/07/2017) sore lalu.

Dari pengamatan Jambipos Online, saat Zumi Zola tiba dilokasi, ribuan masyarakat Muarojambi dan santriawan/santriwati Ponpes Nurul Iman, Desa Muara Sebapo menyambut hangat kehadiran Zumi Zola.

Masyarakat langsung mengajak Zumi Zola untuk berswafoto bersama. Gubernur Jambi H Zumi Zola juga tak enggan untuk membaur dengan warga dan menyapa warga disekitarnya. Sosok Zumi Zola yang notabene mantan aktor ibukota ini, ternyata masih saj jadi idola masyarakat. 

Kemudian pengamatan Jambipos Online saat mengikuti kunjungan Gubernur Jambi H Zumi Zola ke Kabupaten Merangin dan Bungo, Sabtu-Minggu 12-13 Agustus 2017 lalu. Saat singgah di salah satu SPBU lintas Jambi-Sarolangun, Zumi Zola sesaat turun dari mobil dinasnya langsung dihampiri warga.

Tak segan-segan, wargapun langsung bertegur sapa dan meminta Zumi Zola untuk berswafoto. Ajakan warga itu direspon Zumi Zole dengan baik dan penuh sapa. 

Tiba ditempat tujuan yakni Desa Bungo Antoi RT 17, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (12/8/2017) siang, Gubernur Jambi H Zumi Zola disambut meriah oleh warga. Bahkan warga Desa Bungo Antoi tak segan-segan untuk melakukan foto bersama dengan Zumi Zola.

Bahkan Zumi Zola dengan tegur sapa yang bersahaja, juga menyempatkan diri untuk menggendong anak balita warga desa itu. Kunjungan Zumi Zola di desa itu untuk memberikan secara simbolis bantuan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi sebanyak 50 ekor induk kambing kepada Kelompok Tani Ternak Segar Waras Jaya dan Kelompok Tani Ternak Cempaka Putih, Desa Bungo Antoi serta bantuan  sebanyak 52 ribu bibit ikan lela dan nila se Kabupaten Merangin.

Magnet Zumi Zola di Desa Bungo Antoi sungguh dirasakan warga. Hingga acara usai, warga masih terus bertahan dilokasi acara hingga Zumi Zola melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Rantau Ngarau, kabupaten Merangin Sabtu sore itu.

Tiba di desa itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli disambut hangat ribuan masyarakat se Kecamatan Tabir Ulu, Merangin. Kunjungan Zumi Zola ke desa itu memenuhi undangan masyarakat dalam acara pemberian Gelar Adat kepada Gubernur Jambi H Zumi Zola oleh Datuk Intan Ulu, tokoh masyarakat desa Rantau Ngarau, dengan gelar adat Datuk Intan Puro.

Dari tiba hingga Zumi Zola hendak meninggalkan desa itu, masyarakat terus meminta Zumi Zola untuk melakukan foto bersama. Dengan penuh kesabaran Zumi Zola menyempatkan dan meladeni warga untuk berswafoto. Bahkan warga meminta Zumi Zola untuk melantunkan sebuah lagu sebelum meninggalkan Desa Rantau Ngarau.

Sebelum Zumi Zola meninggalkan desa itu, Zumi Zola juga menebarkan bibit ikan semah sekitar 30 ribu ekor di Sungai Rantau Jernih, Desa Rantau Ngarau itu. Penaburan benih ikan dari Dinas Perikanan Provinsi Jambi itu sebagai upaya dalam melestarikan Lubuk Larangan di Kabupaten Merangin.

Saat Zumi Zola beranjak menuju mobil dinas, Kepala Desa Rantau Ngarau, M Nasir langsung meminta kesediaan Gubernur Jambi H Zumi Zola singgah ke rumahnya dan mencicipi makanan yang telah disediakan. 

Zumi Zola pun tak menolaknya dan ikut makan bersama dengan kades dan tokoh masyarakat setempat untuk bersantap sore bersama. Sesaat keluar dari rumah kades, sejumlah Anggota Polisi yang bertugas saat itu juga meminta kesediaan Zumi Zola untuk berfoto bersama.

Saat meninggalkan Desa Rantau Ngarau menuju Muarobungo, Zumi Zola juga menyempatkan diri meninjau di salah satu Unit Pengolahan Hasil (UPH) karet yaitu vulkanisir ban di Desa Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Sabtu (12/8/2017) malam.

Gubernur Jambi H.Zumi Zola didampingi Bupati Bungo, H.Mashuri dan rombongan meninjau perkembangan upaya hilirisasi karet Zola menjelaskan bahwa UPH karet tersebut merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah getah karet, untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet.

Dilokasi ini, Zumi Zola kembali menjadi obyek swafoto masyarakat. Warga silihberganti berswafoto dengan Zumi Zola. Gubernur Jambi Zola tak ada menunjukkan wajah lelah sedikitpun saat menghampiri warga meski telah melakukan perjaanan begitu jauh dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat.

Usai makan malam di Rumah Dinas Bupati Muarobungo, Zumi Zola menuju Hotel Almaris untuk beristirahat.  Pada Minggu pagi (13/8/2017) Gubernur Jambi Zola melakukan senam bersama dengan masyarakat Muarabungo di jalan carfreeday depan rumah dinas bupati.

Pada kesempatan ini, Zola juga tetap jadi “sasaran” swafoto warga. Dengan raut wajah bersahaja, Zumi Zola melayani permintaan warga untuk foto bersama. Bahkan di Hotel Almaris Bungo-pun ada warga yang menunggu Zumi Zola hanya untuk foto bersama.

Saat Gubernur Jambi Zumi Zola bersama Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo Dwi Aprianto meninjau proyek pelebaran jalan ruas Simpang Bernas menuju Bandara Bungo, Minggu (13/8/2017) pagi, sejumlah karyawan PT Yakul Muarobungo yang kebetulan kantor mereka berada dijalan yang tengah dilabarkan, meminta kesediaan Zumi Zola untuk foto bersama.

Kemudian tiba di Lapangan Bola Dusun Kuning Gading Unit 17 untuk menghadiri pengajian dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Muslim Kuamang Kuning, Gubernur Zola disambut ribuan masyarakat. Bahkan Zumi Zola harus meladeni jabat tangan masyarakat hingga 30 menit lamanya.

Sambutan masyarakat disejumlah kesempatan itu membuktikan bahwa Zumi Zola masih tetap jadi “Idola” masyarakat. Bahkan disetiap kunjungan itu Zumi Zola meminta kepada warga untuk selalu mendoakan Dia dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar untuk dapat memimpin Provinsi Jambi menuju “Jambi Tuntas 2021”. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos