Home » , » Seluas 81 Hektar Lahan di Batanghari Dibakar Warga

Seluas 81 Hektar Lahan di Batanghari Dibakar Warga

Written By jambipos-online on Monday, August 7, 2017 | 22:33

Jambipos Online, Jambi-Seluas 81 hektar lahan di Kabupaten Batanghari dibakar warga. Setidaknya BPBD Batanghari menemukan 7 titik hotspot dan titik api di Kabupaten Batanghari.

Kepala Pelaksana BPBD Batanghari, Nazhar, mengatakan, sejak Januari hingga Agustus 2017 timnya telah menemukan tujuh titik panas dan hotspot, yang tersebar di wilayah Kabupaten Batanghari.

"Ya,sebanyak tujuh titik panas dan hotspot telah kita temukan dalam kurun waktu delapan bulan. Namun tidak semua titik panas itu adalah api, karena citra yang didapat satelit pantau tidak sesuai dengan yang di lapangan. Setelah kita kejar ke lokasi, eh titik panas ternyata bukan api. Persoalannya satelit menangkap semua objek yang bersifat panas," katanya.

Kata Nazhar, tujuh titik tersebut paling banyak berada di Kecamatan Mersam. "Tiga lokasi diantaranya di Desa Mersam, Desa Pematang Gadung dan Desa Bukit Kemuning," katanya.

Sedangkan 81 lahan yang terbakar, didominasi areal perkebunan baru yang dirintis masyrakat sipil. Hingga saat ini, menurut laporan aktifitas pembukaan lahan dengan cara membakar masih sering terjadi. (JP-Man)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos