Home » , » SEA Games 2017, Pencak Silat Amankan Emas dari Beregu Putra

SEA Games 2017, Pencak Silat Amankan Emas dari Beregu Putra

Written By jambipos-online on Sunday, August 27, 2017 | 07:10

Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha berhasil meraih medali emas pencak silat SEA Games 2017 dari nomor beregu putra. (dok. MASOC)
Jambipos Online, Kuala Lumpur- Pencak silat akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Emas didapatkan dari nomor seni beregu putra. Dalam penampilan di KLCC Hall 2, Sabtu (26/8/2017), trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha tampil apik. 

Mereka pun diganjar total skor 4,66, yang akhirnya menjadi tertinggi dibandingkan para kompetitor. Malaysia mendapat perak dengan total nilai 4,45. Adapun Singapura yang meraih medali perunggu dengan total skor 4,42. 

Hasil manis beregu putra itu sekaligus menjadi penuntas dahaga medali emas di SEA Games 2017 ini. Sebelumnya, pada dua hari pertandingan pertama, ganda putra dan ganda putri, cabang silat gagal mempersembahkan emas. 

Nunu, salah satu pesilat di nomor beregu putra, bersyukur bisa mendapatkan emas. Dia menyebut salah satu kunci sukses dalam penampilannya kali ini tak terpengaruh dengan insiden nomor ganda putra yang 'dikalahkan' Malaysia. 

 "Kami tidak berpikir sebelumnya bisa membuahkan medali emas setelah memantau kejadian hari pertama dan kedua atlet Indonesia yang kalah karena penilaian wasit. Sebagai atlet kami hanya berusaha keras tanpa memikirkan kejadian pahit sebelumnya yang menimpa nomor ganda putra dan putri," tutur Nunu dalam rilis kepada detikSport. 

Pencak silat masih menyisakan perebutan medali emas dari nomor-nomor seni dan tanding.(JP-Detik.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos