Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SDN 148 Karang Anyar Dipenuhi Kotoran Sapi



Jambipos Online, Merangin-Kepala Sekolah SDN 148 Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Sabtu (5/8/2017) mengajak Guru-Guru membersihkan pekarangan sekolah. 

Kepala Sekolah Khaidir (55) beberapa hari yang lalu dilantik menjadi Kepala Sekolah SD di Desa Karang Anyar. Setelah datang ke tempat dia bertugas sangat kecewa. 

Pertama melihat pekarangan sekolah sudah ssemak belukar dan juga kantornya semeraut, terpaksa mengumpulkan semua staf ajak bekerja membersihkannya. 

Yulisma Guru kelas VI mengatakan pada Jambipos, mereka selaku guru disini sangat merasa sedih karena sekolah ini tidak ada pagarnya. 

Jadi warga sekitar ini menambatkan sapinya dalam pekarangan sekolah. Jadi setiap hari kotoran sapi bertaburan disini. Harapan kami kedepan Pemerintah bisa memperhatikan SD kami dan juga sampah sering dibuang oleh warga kedalam pekarangan sekolah dikarenakan tidak ada pagarnya. 

Kepala Sekolah Khaidir mengatakan, jumlah guru 10 orang, 2 laki-laki termasuk dirinya, jumlah siswa 104. Ditanya kenapa dirinya sendiri yang bekerja, dia menjawab terpaksa karena kita tidak punya dana. 

Ditanya dana BOS, dia bilang sudah habis diambil Kepala Sekola yang lama, ada penyerahan seperti sisa dana bos, dia jawab tidak. 

Bendahara yang lama Riris juga guru PNS ditanya berapa dana bos, dia jawab global Rp 95 juta, tapi yang saya terima 4 triwulan Rp 16 juta satu triwulan, Rp 16 x 4 = 64 juta. Jadi sisa nya kemana? dia menjawab semua itu dipegang Kepala Sekolah kata, Riris. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar