Home » , , » Sambut Idul Adha 1438 H, Presiden Jokowi Berikan Satu Ekor Sapi Bobot 800 Kg untuk Jambi

Sambut Idul Adha 1438 H, Presiden Jokowi Berikan Satu Ekor Sapi Bobot 800 Kg untuk Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, August 26, 2017 | 15:26

Sapi Simental kurban Presiden Jokowi untuk Jambi, sapi ini memiliki bobot 800 kg dengan harga Rp 35 juta. (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan satu sapi kurban untuk Provinsi Jambi di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, yang jatuh pada 1 September 2017. 

Hewan kurban yang diberikan Presiden Jokowi, jenis Sapi Simental, sapi tersebut akan diserahkan ke penyelenggara kurban Masjid Agung Alfalah Kota Jambi. 

Sapi Simental ini dipesan khusus Presiden diternak sapi ternak milik Indra, di kawasan Jalan Serma Ishak Ahmad, Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. 

Sapi Simental dengan bobot berat 800 Kg dengan tinggi 1,5 Meter ini, dibanderol dengan harga Rp 35 juta. Daging sapi nantinya pada saat hari raya kurban akan dibagikan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di Jambi. 

“Iya sapi ini memang merupakan sapi pilihan Bapak Presiden Jokowi langsung, waktu itu ada Staff Khusus Kepresidenan yang datang kesini,” ujar Indra. 

Disebutkan, jika Sapi Simental berwarna corak putih tersebut didatangkan dari Lampung saat usia sapi masih kecil dan dirawat hingga berbobot dengan nutrisi khusus dan bergizi. 

“Ini sudah kali ketiganya Pak Presiden memilih sapi kurban ditempat saya, saya senang dipercaya beliau,” ujar Indra. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos