Home » , , , » Ribuan Pencinta Alam Rayakan HUT RI di Puncak Kerinci

Ribuan Pencinta Alam Rayakan HUT RI di Puncak Kerinci

Written By jambipos-online on Friday, August 18, 2017 | 08:56

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Dhedi Irawan
Jambipos Online, Kerinci-Kondisi cuaca yang kurang bersahabat di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi beberapa pekan terakhir tidak menyurutkan para pencinta alam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di puncak Gunung Kerinci. Mereka mengobarkan semangat cinta Tanah Air dengan cara mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Sumatera itu. 

Koordinator Pos Gunung Kerinci, Aprizal yang dihubungi di Kerinci, Jambi, Kamis (17/8/2017) pagi menjelaskan, berdasarkan pemantauan di Pos E 10 Desa Kersik Tuo, Kayuaro, Kerinci, jumlah pendaki yang naik ke puncak Gunung Kerinci hingga Rabu (16/8/2017) malam sudah mencapai 1.080 orang. 

Jumlah pendaki yang menuju puncak di ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut itu diperkirakan masih akan bertambah. Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak pada Kamis siang ini. 

“Mereka para pencinta alam dari berbagai daerah di Jambi, Padang, Sukabumi, Bengkulu dan Jawa. Pecinta alam yang melapor hendak naik ke puncak Gunung Kerinci Kami pagi juga masih cukup banyak,” katanya. 

Dijelaskan, minat pencinta alam merayakan HUT ke-72 RI di puncak Gunung Kerinci tetap tinggi. Padahal pos pengawas sudah mengimbau pendaki ekstra waspada menghadapi cuaca ekstrim di puncak gunung tersebut. 

“Seluruh pencinta alam yang hendak merayakan HUT RI di puncak Gunung Kerinci tampak bersemangat,” katanya. 

Sementara seorang anggota pencinta alam dari Organisasi Pemuda Pencinta Alam (OPPA) Khatulistiwa Kerinci, Mat Sahari mengatakan, seluruh pencinta alam yang mendaki Gunung Kerinci bertekad bisa mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung tertinggi di Sumatera tersebut. 

"Kendati cuaca ekstrim sering terjadi di Gunung Kerinci beberapa pekan terakhir, hal itu tidak menjadi halangan bagi teman-teman pendaki untuk merayakan HUT ke- 72 RI di puncak. Kami mencatat, hingga Rabu (16/8) malam, lebih 1.000 orang pencinta alam yang sudah naik ke puncak Gunung Kerinci,” katanya. 

Menurut Mat Sahari, pihak OPPA Khatlistiwa, Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Kerinci dan Pengawas Gunung Kerinci menyiagakan puluhan regu penyelamat dengan peralatan lengkap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Selain itu kami juga terus melakukan komunikasi yang intensif dengan para pendaki guna mengetahui kondisi cuaca dan posisi mereka. Jika terjadi cuaca ekstrim, regu penyelamat siap mengevakuasi para pendaki,” katanya. (JP-SP) 

Berikut Ini Sejumlah Foto Pendakian Puncak Gunung Kerinci 3805 Mdpl Pada Perayaan HUT RI Ke 72 (17 Agustus 2017) yang Dikutip dari Facebook.
Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Andi Hutasoit

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Arief Praditya Suganda

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Arief Praditya Suganda

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Dhani Amannatur

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Dhedi Irawan

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Dhon Juan X

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Enda Mbot

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Rhijhal Margan

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Satya Rahman‎

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 -Photo: Yuri Leppa

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72. Photo Ari Umarsyah

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72. Photo Ari Umarsyah

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 Ari Umarsyah.

Gunung Kerinci  3805 Mdpl. HUT RI 72 Ari Umarsyah.
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos