Home » , , » Rangkaian Kegiatan HUT RI di Prov Jambi Aman, Zola Apresiasi Partisipasi Semua Pihak

Rangkaian Kegiatan HUT RI di Prov Jambi Aman, Zola Apresiasi Partisipasi Semua Pihak

Written By jambipos-online on Sunday, August 20, 2017 | 17:11

Ribuan Warga Jambi Antusias Saksikan Pawai Pembangunan
Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola. Photo2: Humas
Jambipos Online, Jambi- Pawai pembangunan Provinsi Jambi dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (19/08/2017) siang berjalan lancar dan sangat meriah. 

Kemeriahan pawai tersebut bukan karena kemewahan penampilan para peserta pawai, tetapi karena antusiasme masyarakat Provinsi Jambi mengikuti dan menyaksikan pawai pembangunan tersebut. Ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai pembangunan tersebut. 

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum beserta Waki Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik menyaksikan pawai pembangunan tersebut berjam-jam hingga selesai. 

Ribuan masyarakat Jambi memadati pinggir jalan dari depan SMP Negeri 2 Kota Jambi sampai ke Rumah Dinas Gubernur Jambi, untuk menyaksikan pawai pembangunan tersebut. 

Cuaca panas pun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan langsung penampilan para peserta pawai yang menampilkan khasanah budaya dan potensi Jambi, dan juga berbagai tampilan modern. 

Peserta Pawai Pembangunan Provinsi Jambi Tahun 2017 mencapai 200 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan, dari anak-anak sekolah dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Jambi, Perguruan Silat, Drumband dan Marching Band, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Motor Gede, Paguyuban Jawa Jambi (Wisnu Murti), Kerukunan Warga Banjar, Kerukunan Warga Flores, Kerukunan Warga Minang, sepeda hias, mobil hias dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi, dari pihak swasta, dan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, serta masih banyak peserta lainnya. 

Gubernur dan istri serta Wakil Gubernur Jambi dan istri pun sangat antusias menyambut para peserta Pawai Pembangunan, berdiri hingga berjam jam tercinta demi menyambut para peserta Pawai Pembangunan dengan melambaikan tangan dan melemparkan senyuman kepada para peserta Pawai Pembangunan. 

Beberapa atraksi yang memukau dari peserta pawai menambah antusiasme warga menyaksikan pawai tersebut. Dalam sesi wawancara setelah menyaksikan Pawai Pembangunan, Gubernur Zola mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pawai Pembangunan, baik pihak Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota Jambi, pihak swasta, dan semua komunitas yang telah berpartisipasi. 

"Alhamdulillah, pawai hari ini berlangsung sangat meriah dan sangat dinikmati oleh masyarakat Jambi. Minggu depan akan dilaksanakan berbagai lomba, acara dilaksanakan minggu depan karena tidak ingin bertabrakan dengan lomba-lomba yang dilaksanakan oleh setiap Rukun Tetangga (RT)," ujar Zola. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melepas para peserta Pawai Pembangunan Provinsi Jambi, didampingi Asisten I Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, stard di depan SMP Negeri 2 Kota Jambi yang diawali dengan penampilan Marching Band Bahana Gita Al-Huriyyah Madrasah Aliyah As'ad dari Pondok Pesantren As'ad. 

"Kita sangat bergembira sekali untuk menyaksikan pawai ini, pawai ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI, bahkan sejak saya masih kecil," tutur Wagub. 

Wagub mengharapkan, pawai ini berlangsung dengan sukses sampai selesai, berjalan dengan tertib dan tentram serta memberikan hiburan untuk masyarakat Jambi. 

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Jambi, H.Sy.Fasha beserta istri, Wakil Walikota Jambi, H.Abdullah Sani beserta istri, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi dan para undangan lainnya. (JP-Humas-Richi)
Zumi Zola ditengah kerumunan warga.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos