Home » , » Pemprov Jambi Sukses Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 72

Pemprov Jambi Sukses Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 72

Written By jambipos-online on Thursday, August 17, 2017 | 11:16

Gubernur Jambi Zumi Zola bertindak sebagai inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/2017) pagi.IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/2017) pagi. Gubernur Jambi Zumi Zola langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Inf Riyandi. 

Sementara itu pengibaran bendera dilakukan oleh Pasukan Garuda. Upacara yang digelar di lapangan kantor Gubernur Jambi tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya. 




Sementara tiga nama membawa baki Bendera di Lapangan Kantor Gubernur Jambi yakni  mandan Pleton (Daton) Paskibraka yaitu Alwi Julkarnaen Lahagu, tempat tanggal lahir Taman Raja 8 Juli 2001. Asal sekolah SMK Teknologi Penerbangan, Alwi anak dari pasangan Aliudin Lahagu dan  Ati Aeda Hulu.

Sementara pembawa Baki yaitu Cornelia tempat tanggal lahir,  Kunglai 13 Juli 2001  asal sekolah MAN Bangko Kabupaten Merangin,   anak dari pasangan  Muhammad Husein (Akan) dan Mariyam.

Selanjutnya, Pendamping Baki yaitu Erni Wulansari, tempat tanggal lahir Jangga Baru 8 Agustus. Asal sekolah SMA 6 Batanghari anak dari pasangan dari Rajiman dan Parju Yanti.
 
Salah satunya adalah sosiodrama yang mengangkat tentang perjuangan Sultan Thaha. Juga ada rangkain  antraksi pertunjukan teaterikal, musikal yang mempunyai nilai-nilai perjuangan. Juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan yang sudah menjadi tradisi.

Sementara agenda Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (17/8/2017) Pukul 11.00 WIB jadi Irup pada upacara pemberian remisi di Lapas Kelas I A Jambi. 

Kemudian Fachrori Umar juga akan menjadi Irup penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT RI Ke 72 (17 Agustus 2017) di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/8/2017) Pukul 16.00 WIB. 

Diketahui sebanyak 2.286 warga binaan di Provinsi Jambi mendapat remisi Hari Kemerdekaan RI Ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang. Warga binaan paling banyak mendapat remisi yakni di Lapas Kelas IIA Kota Jambi yang mencapaio 600 orang. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos