Home » , » Pemprov Jambi Dapat Dua USB dari Pusat Tahun 2017

Pemprov Jambi Dapat Dua USB dari Pusat Tahun 2017

Written By jambipos-online on Tuesday, August 1, 2017 | 09:19

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali mendapat bantuan dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang pembangunannya didanai oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2017 ini sudah membangun 4 USB. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto, kepada wartawan, Selasa (1/8/2017) mengatakan, dua SMA yang akan dibangun itu berlokasi di Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi dan satu lagi di Kabupaten Sarolangun. Katanya, untuk membangun USB, yang perlu disiapkan oleh Pemerintah Daerah adalah lahan.

“Pada dasarnya, Kementerian Pendidikan siap memberikan bantuan, asalkan Pemda punya lahan yang tidak bersengketa,” katanya. Di Kabupaten Muarojambi, setelah ditelusuri, ada lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemda) Jambi seluas empat hektar. Lokasinya di depan SPN Pondok Meja, dan rencananya akan dibangun dilokasi tersebut. 

Kata Agus, sementara untuk lahan sekolah di Sarolangun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat bersedia menghibahkan lahan seluas dua hektar. “Minggu ini, tim verifikasi dari pusat turun ke lokasi untuk mengecek lahan untuk bangunan sekolah tersebut,” katanya. 

Target 1.500 RKB 

Sementara Gubernur Jambi H Zumi Zola menyatakan, banyak keluhan dari masyarakat terhadap kinerja Dinas Pendidikan didasari karena lemahnya sosialisasi dan koordinasi sehingga kebutuhan masyarakat tidak terakomodir. 

“Kelemahan ini membuat kebutuhan masyarakat tidak terakomodir, dan ini memberikan penilaian jelek dari masyarakat, contohnya tentang penerimaan siswa baru, dan tentang tunjangan yang belum diterima. Saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk menjemput bola sehingga kendala-kendala yang dialami masyarakat dapat teratasi, juga kebutuhan akan Ruang Kelas Baru yang targetnya seharusnya 1.500, hanya kita peroleh 40 ruangan, padahal kami telah berupaya membuka jalan agar dana APBN kita dapatkan. Jadi, jangan duduk diam saja, komitmen dan kinerja kita sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Zola. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos