Home » , » Pembangunan Embung di Desa Pinang Merah Pamenang Roboh

Pembangunan Embung di Desa Pinang Merah Pamenang Roboh

Written By jambipos-online on Wednesday, August 16, 2017 | 18:42


Jambipos Online, Jambi-Proyek pembangunan embung di Desa Pinang Merah (B1), Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin bermasalah. Pembangunan embung yang diketahui oleh PU Provinsi Jambi seperti pembuatan jaringan sumber air itu Selasa (15/8/2017 ditimpa hujan dan roboh. 

Menurut Lindo, warga setempat, pas melihat orang yang sedang kerja, setiap harinya mengatakan pada Jambipos dia sudah menduga pekerjaan pemborong itu tidak tahan. Pertama tanah dibawah pondasi lembut, sedangkan pondasinya kurang dalam. Jadi kalau pas air kebawah pasti roboh. 

“Kemarin saya bicara, hari ini sudah roboh,” ujarnya. Padahal pekerjaan itu sudah ada tukang yang senior, sekarang tukar lagi tukangnya. 

“Ada apa sebenarnya, saya rasa tukang kemarin tidak mau kerja sembarangan, harus baik dan tahan. Jadi terpaksa diganti supaya untung lebih banyak,” katanya. 

Seharusnya pengawas harus orang yang senior karena proyek ini besar. “Kalau sekarang saya nilai kurang pengawasan. Karena tidak terbayang oleh dia kalau hujan air nya pasti kedalam kolam itu. Makanya grenase yang dibangun desa itu diperbaiki,” sebutnya. 

Jambipos konfirmasi pengawasnya kenapa pembangunan itu roboh, dia jawab, bencana alam karena grenase yang dibangun desa itu tertimbun longsor jalan. 

“Kenapa saluran air dari atas kalau hujan lebat pasti menerjang bendungan itu, tidak terbayang buat saya untuk mengalihkan grenase itu ke depan. Saya duga tidak terjadi seperti itu,” tegasnya. (JP-Yah)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos