Home » , » OPD Mendominasi Karnaval Mobil Hias HUT RI Ke-72 di Jalur Pasar -“Ancol” Jambi

OPD Mendominasi Karnaval Mobil Hias HUT RI Ke-72 di Jalur Pasar -“Ancol” Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, August 19, 2017 | 17:15

Jambipos Online, Jambi-Mobil Hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat mendominasi karnaval mobil hias dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI Ke 72 di kawasan Jalan Gatot Subroto hingga depan Rumah Dinas Gubernur Jambi “Ancol” Jambi atau kawasan Tanggo Rajo, Sabtu (19/8/2017). 

Sementara partisipasi keikutsertaan dari komunitas seni, adat dan budaya serta elemen masyarakat sangat minim. Namun demikian belasan ribu masyarakat Jambi tumpah ruah ke jalan, khususnya jalur lintasan karnaval tersebut. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola dan istri Sherrin Tharia Zola.
Seperti dari Jalan gatot Subroto Pasar Jambi menuju kawasan Tanggo Rajo Jambi. Masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan pawai itu yang Startnya di depan SMP 2 Kota Jambi Jalan gatot Subroto dan berakhir di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi Tanggo Rajo. 

Kelompok peserta pawai sejak pukul 07.30 WIB sudah mulai memadati jalur star tersebut. Karnaval mobil hias dan laiannya itu dilepas dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola. 

Tampak hadir menyaksikan karnaval ini yakni istri Gubernur Jambi Sherrin Tharia Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Wakil DPRD Provinsi Jambi Syahbandar, Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Walikota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota jambi H Abdullah Sani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyuddin, seluruh Forkompinda dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Jambi. 

Karnaval mobil hias itu didominasi dari OPD Provinsi Jambi. Namun ada sekali-kali tampak dari lembaga lain dari Kota Jambi. Juga ada mobil hias dari Instansi BUMN dan BUMD serta pihak swasta turut memeriahkan karnaval tersebut. 

Selain orang dewasa, karnaval itu juga disaksikan ribuan pelajar, remaja juga anak-anak bersama orangtuanya. Walikota Jambi H Syarif Fasha juga tampak menikmati karnaval mobile hias yang disaksikan belasan ribu masyarakat Kota Jambi itu. 

Selain Fasha, Wakil Walikota Jambi H Abdullah Sani juga sebagai saksi mata karnaval ini. Mereka tampak duduk bedampingan menyaksikan iring-iringan pawai di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi. 

Dari pantauan, Walikota Jambi Syarif Fasha sesekali berdiri menyapa peserta pawai dan mengeluarkan handphonenya untuk mengambil gambar moment pawai pembangunan ini. 

Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi menyaksikan kegiatan karnaval mobil hias ini. Mobil peserta pawai juga dihiasi dengan berbagai pernak pernik yang menarik, misalnya dengan aneka aksesoris sesuai dengan ciri khas yang berasal dari OPD, Daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas dan unsur organisasi masyarakat. 

Salah satunya, Mobil Bus Trans Siginjai yang dipamerkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi cukup menarik perhatian Gubernur Jambi Zumi Zola dan Masyarakat yang menyaksikan Pawai Pembangunan ini. 

Kepala Dishub Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra juga mengapresiasi mobil hias Dinas Perhubungan Provinsi Jambi yang menyemarakkan karnaval mobil his ini. (JP-Arman)
Berikut Ini Potret Karnaval Mobil Hias dan Ragam Lainnya di Kota Jambi, Sabtu 19 Agustus 2017.
























Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos