Home » , » Obliyani Lantik Ratusan Pejabat Pengawas dan Administrator Pemkot Jambi

Obliyani Lantik Ratusan Pejabat Pengawas dan Administrator Pemkot Jambi

Written By jambipos-online on Friday, August 11, 2017 | 10:55

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Obliyani resmi melantik sebanyak 124 Pejabat Eselon III dan IV yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (10/8/2017). Photo: Humas
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Obliyani resmi melantik sebanyak 124 Pejabat Eselon III dan IV yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (10/8/2017). 

Pelantikan dihadiri Ketua Tim pengerak PKK Yuliana Fasha, Kepala BKD Kota Jambi Liana Andriani, Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, Camat dan Lurah se-Kota Jambi, unsur Forkompimda Kota Jambi dan tamu undangan lainnya serta disaksikan oleh beberapa jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Jambi. 

Sambutan Walikota Jambi Syarif Fasha yang dibacakan Obliyani mengatakan bahwa setelah ditetapkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah, terdapat beberapa ketentuan baru yang harus dilaksanakan. 

Selanjutnya, dalam ketentuan tersebut, diantaranya tertulis bahwa seorang PNS yang akan diangkat dalam jabatan baru, baik itu Administrator, Pengawas, ataupun Fungsional, tetap harus dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah. 

“Tentunya dengan adanya pelantikan jabatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja OPD,” katanya. Setelah dilantik, Obliyani berharap, agar para Pejabat baru bisa cepat beradaptasi. 

“Saya berharap kepada para Pejabat yang telah dilantik untuk segera menyesuaian diri dengan pelaksanaan tugas barunya, demi percepatan pembangunan Terkini di Kota Jambi,” katanya. 

Lebih lanjut, Obliyani menuntut para pejabat yang baru dilantik, untuk memelihara amanat yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya. 

“Jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen, serta bersikap reponsif dan inovatif,” tambahnya. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja ikhlas dan terus meningkatkan loyalitas dalam bekerja. 

“Kita harus bekerja keras dan ikhlas, sehingga kita dapat membantu pekerjaan Walikota Jambi Syarif Fasha yang sama-sama kita ketahui memang kerjanya luar biasa,” kata Obliyani. Lebih lanjut, dikatakannya bahwa keputusan dari Pelantikan ini dilakukan yang sudah berdasarkan pertimbangan Walikota Fasha berasarkan kebutuhan dan skill dari pejabat itu sendiri. 

“Kita melihat dari alur talenta mereka, cocoknya dimana, jangan sampai salah penempatan,” jelasnya. 

Untuk diketahui, berhubungan Walikota Jambi Syarif Fasha ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, pelantikan kali ini dilakukan oleh Plt. 

Sekda Obliyani. Pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan yang dimulai pada kisaran pukul 14.30 WIB tersebut, sampai dengan acara berakhir pada pukul 16.30 WIB. (JP-L33)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos