Home » , » Najwa Shihab Mundur dari Metro TV, Akankah Net TV Menyambutnya?

Najwa Shihab Mundur dari Metro TV, Akankah Net TV Menyambutnya?

Written By jambipos-online on Wednesday, August 9, 2017 | 19:44

Najwa Shihab dan Wishnutama CEO Net TV. Istimewa.
Oleh:   

Jambipos Online-Kabar mengejutkan datang dari puteri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII, siapa lagi kalau bukan Najwa Shihab, Najwa sangat dikenal semua lapisan masyarakat sebab ia adalah salah satu wartawan atau reporter populer Metro TV yang kemudian menjadi presenter atau pembawa acara Metro TV. 

Bersama Metro TV Najwa atau yang akrabnya disapa Nana mendapatkan  pengakuan terhadap profesionalism yang tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga manca negara. Najwa beberapa kali masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards, bahkan Istri dari Ibrahim Assegaf ini juga masuk nominasi (5 besar) ajang yang lebih bergengsi di tingkat Asia, yaitu Asian Television Awards untuk kategori Talkshow presenter.

Najwa adalah sosok yang sangat saya kagumi bahkan yang paling  membekas di ingatan saya adalah debat kandidat Gubernur DKI Jakarta. Najwa terpilih sebagai pemandu debat menyisihkan sejumlah pembawa acara yang diseleksi KPUD DKI Jakarta.

Saat itu debat yang Najwa sukses dalam memandu debat yang mempertemukan Fauzi Bowo-Priyanto dan Adang Daradjatun-Dani Anwar itu diselenggarakan oleh KPUD DKI Jakarta, disiarkan secara langsung oleh Metro TV dan Jak TV.

Sehingga dari itulah Najwa dan Metro TV adalah ibaratkan otak dan kaki. Namun kali ini Najwa dan Metro TV hanya bisa mennjadi kenangan sebab keputusan Najwa y membuat banyak pihak bertanya-tanya termasuk saya sendiri,  dimana Najwa Shihab memutuskan mengakhiri kariernya bersama stasiun televisi berita, Metro TV.

Najwa sendiri yang menyampaikan kabar ini secara langsung  melalui akun Instagram pribadinya, @najwashihab, Selasa, 8 Agustus 2017.  Kini banyak pihak yang mempertanyakan sikap Najwa ini, bahkan saya juga sempat berpikir apakah Najwa akan pindah ke tempat lain untuk mencari suasana dan tantangan baru. Hal sama dilakukan Najwa dalam akun media sosial Twitter miliknya @NajwaShihab “Menuju Catatan Tanpa Titik #matanajwa #catatannajwa,”.

Tercatat sudah ada 511 episode Mata Najwa yang hadir selama ini, sehingga keputusan Najwa ini pertamanya saya pikir hanya sebatas pada program “Mata Najwa” namun setelah melihat secara detail ternyata Najwa menjelaskan bahwa Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa, tapi dia juga akan mengakhiri kariernya bersama Metro TV.  Sontak membuat saya semakin bingung, apa gerangan dengan keputusan ini?

Padahal jika dilihat Najwa bergabung dengan televisi berita tersebut sebagai reporter pada Agustus 2000, nama Najwa semakin dikenal oleh semua pihak juga melalui televisi berita tersebut,  Tahun 2000 hingga 2017 bukanlah waktu yang singkat bahkan itu disadari betul oleh Najwa Shihab.

Sampai saat ini saya belum menemukan motif ataupun alasan pemunduran, apakah Najwa akan menjadi Ibu yang menghabiskan semua waktunya untuk keluarga?. Tentunya kita nantikan alasan selanjutnya, pihak Metro TV juga terasa hemat dalam menanggapi hal ini, tak ada penjelasan yang terang benarang, jika ada itu hanya sebatas penjelasan mengenai episode terakhir Mata Najwa.

Seperti yang dirilis oleh Tempo.co.id, President Director Metro TV Suryopratomo membenarkan program Mata Najwa yang diampu Najwa Shihab akan berhenti tayang pada Agustus setelah mengudara selama tujuh tahun terakhir. Eksklusif Bersama Novel Baswedan yang ditayangkan pada 26 Juli 2017 menjadi episode live terakhir program tersebut.

Suryo mengatakan episode Mata Najwa berjudul Catatan Tanpa Titik akan menjadi tayangan penutup selama tiga pekan penghujung Agustus mendatang. Suryo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Najwa atas kontribusi yang diberikan selama 17 tahun berkarier di televisi swasta tersebut. Metro TV tentunya merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa, hal itu bukan lagi rahasia.

Banyak tafsiran bermunculan terkait pemunduran diri Najwa dari Metro TV, saya sendiri pernah menyaksikan bagaimana sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Sule Sutisna dan Andre Taulany yang sempat dihadiri oleh Najwa.

Sule dan Andre kala itu membuat Najwa salah tingkah sebab sebuah kejutan pula bagi Najwa ketika Wishnutama yang juga CEO Net TV jadi tamu dalam acara tersebut. Bahkan Najwa dan orang nomor satu Net TV ini saling melempar pujian.

Jika tidak salah ingat  Wishnutama sempat melempar bola bahwa  Najwa susah diambil dari genggaman Metro TV, namun kini fakta berkata lain, wanita yang sanngat saya idolakan ini telah memutuskan. 

Dari respon Pak Wishnu tentunya bisa saja Net TV menjadikan ini kesempatan untuk menyambut Najwa, tetapi semua itu kembali ke sosok Najwa. Kita sebagai penggemar hanya bisa berharap agar Najwa bisa kembali ke layar kaca tanpa kehilangan gaya dan ciri khas seorang Najwa. (JP-04)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos