Home » , » Lawan Hoax, Media Sosial Harus Dipenuhi Konten Positif

Lawan Hoax, Media Sosial Harus Dipenuhi Konten Positif

Written By jambipos-online on Sunday, August 27, 2017 | 06:58

Peluncuran Gerakan #BijakBersosmed, di Auditorium Indosat Ooredoo, di Jakarta, 26 Agustus 2017 (Beritasatu.com/ Herman)
Jambipos Online, Jakarta- Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan berpesan kepada masyarakat agar meramaikan media sosial dengan konten-konten positif. Sebab dengan cara tersebut, konten negatif yang meresahkan tidak akan lagi menonjol ke permukaan. 

"Isilah media sosial dengan hal-hal positif dan menginspirasi, sehingga pada akhirnya konten-konten negatif akan tersisihkan dengan sendirinya," ujar Semuel, di acara peluncuran gerakan #BijakBersosmed, di Jakarta, Sabtu (26/8/2017). 

Semuel juga sangat menyayangkan perilaku pengguna media sosial yang lebih sering membagikan informasi negatif, atau sekedar memberikan tanda like untuk konten-konten tersebut. Padahal di belakang pembuat konten-konten negatif, ada sekelompok orang yang tengah mencari keuntungan dengan cara memproduksi berita-berita hoax. 

Karenanya, Semuel mengaku sangat mendukung lahirnya gerakan #BijakBersosmed yang digagas oleh para pegiat media sosial, agar ke depannya masyarakat bisa lebih menjaga penggunaan media sosial yang sehat, cerdas, aman dan bijak. 

 "Saya sedih karena selama ini konten-konten yang di-like justru konten yang nyeleneh. Sedangkan berita yang menginspirasi atau sosok yang berprestasi tidak terlalu mendapat perhatian. 

Makanya ke depan kami juga akan meluncurkan gerakan nasional Siber Kreasi atau Saya Berkreasi, mendukung hal-hal positif untuk lebih banyak disebarluaskan melalui media sosial," tutur Semuel.(JP) 



 Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos