Home » , » KPK Benarkan Tangkap Wali Kota Tegal

KPK Benarkan Tangkap Wali Kota Tegal

Written By jambipos-online on Rabu, 30 Agustus 2017 | 07:17

Wali Kota Tegal Siti Masitha. (kkp.go.id)
Jambipos Online, Jakarta- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan di Jawa Tengah, Selasa (29/8/2017). Dalam OTT ini, tim Satgas KPK disebut menangkap Wali Kota Tegal berinisial SM. 

"Betul ada OTT di Jateng (Jawa Tengah)," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (29/8) malam. Meski demikian, Agus masih enggan menjelaskan secara rinci mengenai OTT ini. 

Agus berjanji akan menyampaikan informasi secara lengkap mengenai OTT ini pada esok hari. "Tunggu konferensi pers besok," katanya. 

Berdasar informasi, SM ditangkap usai bertransaksi suap di rumah dinasnya. Selain SM, dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga menangkap sejumlah pihak lain dan menyita tas berisi uang. 

Diduga, SM menerima suap terkait perizinan dan proyek infrastruktur di lingkungan Pemkot Tegal, seperti proyek jalan, terminal, dan rumah sakit. 

 Saat ini, SM yang merupakan kader Partai Golkar dan para pihak yang diamankan telah dibawa tim Satgas KPK ke Gedung KPK, Jakarta untuk diperiksa intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan para pihak yang diamankan. (JP)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar