Home » , , » Kafilah Kota Jambi Optimis Mengulang Sukses di MTQ ke – 47 Tahun 2017 Tanjabtim

Kafilah Kota Jambi Optimis Mengulang Sukses di MTQ ke – 47 Tahun 2017 Tanjabtim

Written By jambipos-online on Wednesday, August 9, 2017 | 20:01

Defile Kafiah Kota Jambi pada MTQ Ke-47 Tahun 2017 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Humas
Jambipos Online, Muarosabak-Kafiah Kota Jambi optimis mengulang sukses untuk mempertahankan juara umum MTQ Ke-47 Tahun 2017 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Walikota Syarif Fasha juga membarikan perhatian khusus terhadap pemberantasan buta aksara Al-Quran di Kota Jambi. 

Selain melalui Program Guru Pengajian Antara Maghrib dan Isya (PAMI), Pemkot juga fokus pada penyiapan Qori dan qoriah handal untuk mengikuti perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Event akbar MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017 yang berlangsung di Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah resmi dibuka, Sabtu (5/8/2017) malam lalu. 

Pembukaan secara resmi yang berlangsung di Stadion Gelora Datuk Paduko Berhalo Muara Sabak itu, turut dihadiri para kepala daerah se-Provinsi Jambi, termasuk Walilota Jambi Syarif Fasha. Kehadiran sosok sang Walikota pada malam pembukaan MTQ tersebut, mampu menambah spirit dan semangat Kafilah Kota Jambi. 
 
Tampak dari podium kehormatan, Walikota Fasha melambaikan tangan dan sesekali bertepuk memberikan apresiasi kepada Defile Kafilah Kota Jambi yang melintas dihadapannya. Ini juga salah satu cara Walikota Fasha memberikan spirit kepada para kafilah Kota Jambi, selain juga melibatkan jajaran OPD Pemkot Jambi untuk menjadi Orangtua asuh dari seluruh cabang yang dilombakan. 

Walikota Syarif Fasha usai acara pembukaan itu pun, langsung menemui seluruh Kafilah dan Official guna memberikan dukungan dan motivasi untuk tetap optimis, sportif dan percaya diri agar dapat mempertahankan kembali supremasi Juara Umum tahun ini. 

Rasa optimis untuk kembali menjadi juara umum perhelatan MTQ kali ini pun semakin tampak pula dari raut wajah para “Pejuang Al-Quran” Kota Jambi yang langsung ditemui Walikota usai mengikuti Defile pembukaan tersebut. Kafilah dibawah Pimpinan Erwansyah MM, pada MTQ ke 47 tahun 2017 ini tampil dengan kekuatan penuh. 

Kafilah Kota Jambi yang terdiri dari 70 orang Qori-Qoriah bersama 60 orang pendamping dan pengawas itu akan mengikuti seluruh cabang perlombaan. 

Kota Jambi yang pada tahun lalu (2016-red), berjaya menjadi Juara Umum MTQ ke 46 yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin, tetap berkomitmen dan optimis akan mampu mempertahan sebagai Juara Umum MTQ tahun 2017 ini. 
 
“Optimisme dan spirit kemenangan itu senantiasa hadir diseluruh diri kafilah dan official Kota Jambi yang berlaga di ajang MTQ kali ini. Karena berbagai persiapan telah kami lakukan dengan maksimal, termasuk dukungan dan spirit yang telah ducurahkan oleh Bapak Walikota. Kami mohon doanya agar kita kembali dapat membawa Tropi Juara Umum untuk masyarakat Kota Jambi,” kata Erwansyah. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendi Sauky, menjelaskan, bahwa pihaknya dalam menghadapi MTQ ke 47 tahun ini, telah melakukan berbagai persiapan yang intens dan berkelanjutan. Seluruh kafilah MTQ kota Jambi telah mengikuti 4 kali Training Center, masing-masing selama 4 hari. 

 “Berbagai persiapan teknis dan non teknis juga telah dipersiapkan dengan baik, sebagai bekal kafilah Kota Jambi berjuang mempertahankan supremasi Juara Umum MTQ tahun ini,” jelas Hendi. 

Optimisme akan kembali diraihnya supremasi juara umum itu memang benar-benar tampak makin menggelora di antara seluruh kafillah dan official. Bagaimana tidak, dihari pertama perlombaan Cabang Fahmil Qur’an Putri, dipastikan telah mengantongi tiket untuk melaju ke babak final, sementara untuk cabang-cabang lain juga dipredikasi akan melaju mulus pula kebabak berikutnya. 

Sementara itu, Walikota Syarif Fasha saat dimintai tanggapannya, mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi dan atas nama pemerintah serta segenap masyarakat Kota Jambi terus mendukung dan mendoakan kafilah Kota Jambi agar dapat kembali mengharumkan nama baik Kota Jambi dengan mempertahankan gelar juara umum tersebut. “Kepada para 

“Pejuang Al-Qur’an, Official, Pelatih, Pendamping & segenap Kafilah MTQ Kota Jambi, kami beserta jajaran dan segenap masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat bermusabaqah, junjung tinggi sportifitas, sembari pula terus berdo’a semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan dalam meraih prestasi guna membawa kembali tropi juara umum untuk Kota Jambi,” harapnya. 

Fasha juga mengungkapkan bahwa setiap tahun predikat juara MTQ adalah supremasi yang diharapakan setiap daerah. Semua daerah juga telah mempersiapkan dirinya menjadi kompetitor yang potensial. Oleh karenanya tantangan yang besar selalu dihadapi untuk menjadi juara, karena masing-masing daerah juga memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik. 

“Kami selalu menganggap semua kabupaten dan kota yang menjadi peserta adalah kompetitor yang berat. Kami tidak pernah under estimate. Sebaliknya, kami akan senantiasa selalu berusaha dengan baik dan maksimal.  Semua kekurangan tahun lalu akan kami tutupi. Tentu saja dengan doa dan dukungan masyarakat Kota Jambi, insya Allah keberhasilan akan terus kita,” tutup Fasha. 

Sebagaimana diketahui, komitmen Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam mendukung prestasi warganya patut diacungi jempol. Selain dengan pembinaan yang tepat, terarah dan berkelanjutan, bagi warga yang mengharumkan nama baik Kota Jambi diberbagai event juga selalu mendapat perhatian dan tempat khusus di Pemerintah Kota Jambi. 

Hal tersebut juga berlaku bagi pejuang-pejuang Al-Quran Kota Jambi. Jika berhasil menjadi juara, kafilah Kota Jambi akan mendapatkan bonus. 

Termasuk bonus perjalanan umroh gratis serta juga mendapat prioritas bekerja menjadi tenaga kontrak di Pemerintah Kota Jambi atau sektor swasta lainnya, tentunya dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. (JP-Hms)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos