Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi: Hanya Bangsa yang Cepat Bisa Menangi Persaingan Global

Pidato Kenegaraan HUT Ke-72 RI 

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR 2017. (SP/Joanito de Saojoao)
Jambipos Online, Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak rakyat Indonesia untuk membangun fondasi kultural yang kuat, bersatu, dan berdiri gagah menghadapi tantangan dunia yang makin kompleks, ekstrem, dan berubah sangat cepat. 

“Hanya bangsa yang cepatlah yang akan memenangi persaingan global,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-72 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPD dan DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). 

Presiden Jokowi mengatakan rakyat Indonesia harus ingat bahwa negeri ini pernah menjadi tempat bagi negara lain untuk belajar tentang Islam, seni budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan lain-lain. 

“Kebanggaan inilah yang harus kita rebut kembali, kebanggaan terhadap kreasi dan karya sendiri, kebanggaan terhadap produk sendiri,” katanya. 

Jokowi mengatakan sebagai bangsa yang besar dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, mempunyai ratusan suku, dan ribuan pulau, bangsa Indonesia harus percaya diri untuk meraih kemajuan, mengejar ketertinggalan serta mewujudkan kejayaan. 

“Kita harus percaya pada kekuatan bangsa kita sendiri. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa kita mampu untuk meraih kemajuan,” katanya. (JP-Sumber: Investor Daily)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar