Home » , , , » Gubernur Jambi Zumi Zola Apresiasi Tradisi Pengajian dan Tabligh Akbar IMKK

Gubernur Jambi Zumi Zola Apresiasi Tradisi Pengajian dan Tabligh Akbar IMKK

Written By jambipos-online on Monday, August 14, 2017 | 09:06

Zola: Ini Menjadi Kebanggan Kita 
 
Gubernur Jambi Zumi Zola pada acara Pengajian dan Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK), bertempat di Lapangan Bola Kuning Gading Unit 17 Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Minggu (13/8/2017) pagi. Photo: Humas
Jambipos Online, Muarabungo-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Kuamang Kuning yaitu pengajian rutin dan tabligh akbar secara bergiliran di setiap dusun yang ada di Kuamang Kuning. 

Hal ini disampaikan Gubernur Zola pada acara Pengajian dan Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK), bertempat di Lapangan Bola Kuning Gading Unit 17 Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Minggu (13/8/2017) pagi. 

“Tradisi ini menjadi sebuah kebanggaan kita, karena tidak akan kita temui di kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Jambi, inilah yang menjadi kebanggaan tersendiri," ujar Zola. 

Gubernur Zola mengungkapkan, acara pengajian dan tabligh akbar yang dilaksanakan oleh IMKK ini sangat penting karena selain sebagai bentuk syiar agama Islam, juga untuk mempertebal keyakinan dan ketaqwaan masyarakat sebagai umat islam. 
 
"Apalagi saat ini kita harus waspada dengan perkembangan zaman yang begitu cepat dan maju, salah satunya penggunaan media sosial yang semakin marak sekali dan tidak bisa dihindarkan dengan berbagai informasi yang begitu cepat kita ketahui," tutur Zola. 

Gubernur Zola menjelaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena informasi yang didapat, tidak semua berita itu baik dan benar, saat ini banyak sekali berita berita yang isinya memprovokasi dan menebarkan kebencian. 

"Kita harus waspada dengan itu semua, yang paling banyak menggunakan media sosial tersebut adalah anak-anak muda, harus kita pagari dengan keagamaan yang kuat sebagai pondasi dan pilar untuk menjaga itu semua dan inilah salah satu tujuan dari diadakannya pengajian dan tabligh akbar seperti ini," jelas Zola. 

Gubernur Zola menambahkan, umat muslim harus berpedomanpada Al-Qur'an dan Hadist dalam menjalankan kehidupan, karena didalamnya diajarkan kebaikan, tidak ada yang mengajarkan keburukan dan memerintahkan untuk menebar kebencian. 
"Saya sangat mendukung sekali acara ini untuk terus dilaksanakan sehingga menjadi tradisi dan jangan sampai hilang, mudah mudahan kabupaten/kota yang lain bisa mencontoh Kabupaten Bungo khususnya masyarakat Kuamang Kuning untuk melakukan hal yang sama," pungkas Zola. 

Bupati Bungo, H.Mashuri,SE,ME menyampaikan, pengajian dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh IMKK ini merupakan yang ke-176, dimana masyarakat Kuamang Kuning bergantian secara bergilir disetiap dusun untuk melakukan pengajian dan tabligh akbar. 

"Pengajian dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh IMKK ini adalah satu-satunya pengajian terbesar di Provinsi Jambi yang secara rutin dilaksanakan atas kesepakatan masyarakat Kuamang Kuning," ujar Mashuri. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zola juga memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada Bupati Bungo, berupa 1 unit traktor roda 4, 30 unit hand traktor, dan 4 unit pompa air. Selain itu, Gubernur Zola juga memberikan bantuan benih ikan nila dan indukan ikan lele untuk Kabupaten Bungo. (JP-Humas/Richi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos