Home » , , » Gubernur Berikan Bonus Atlet Difabel NPC Provinsi Jambi

Gubernur Berikan Bonus Atlet Difabel NPC Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, August 30, 2017 | 21:20

Jambipos Online, Jambi-Dalam Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Provinsi Jambi Masa Bhakti 2017-2022, Gubernur Jambi H. Zumi Zola menyerahkan Bonus Atlet NPC Berprestasi pada Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV di Bandung Jawa Barat Tahun 2016 . Pelantikan dan penyerahan bonus tersebut dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (30/8/2017). 

Kepala Bidang Organisasi NPC Pusat, Rio Suseno mengungkapkan bahwa bonus atlet NPC Provinsi Jambi merupakan bonus NPC tertinggi di Indonesia. 

Sedangkan Gubernur Jambi pemberian bonus atlet NPC Provinsi Jambi tertinggi di Indonesia tersebut, adalah wujud perhatian pemerintah kepada atlet NPC. 

Selain itu, Zola menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi tidak membedakan bonus bagi atlet PON dan Difabel, artinya tidak ada diskriminasi, namun setara. “Semua bonus sama,” tegas Zola. 

"Penyerahan bonus ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada atlet NPC Provinsi Jambi yang meraih medali pada Peparnas 2016. Provinsi Jambi meraih medali sebanyak 1 emas, 9 perak dan 13 perunggu dan menempatkan Provinsi Jambi pada peringkat 24 nasional dari 34 provinsi yang ikut serta," ujar Zola. 

 Zola mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan Rp 3 miliar untuk atlet NPC. 

“Menurut Ketua NPC Indonesia yang diwakili Pak Rio Suseno merupakan anggaran terbesar seluruh Indonesia. Tinggal bagaimana atletnya lagi yang harus memperbaiki prestasinya," kata Zola. 

Besaran bonus yang diberikan adalah, Rp.250 juta bagi yang berhasil meraih medali emas, medali perak Rp150 juta, Rp100 juta untuk peraih medali perunggu. Atlit Peraih emas adalah A. Rahman pada cabang olahraga Atletik nomor Cakram, Rahman juga meraih medali perak nomor Lempar Lembing. 

Zola menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet, pelatih dan asisten pelatih, serta offisial. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi, Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet, terutama yang meraih medali pada Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV 2016 di Bandung. Semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan teruslah berlatih, berusahalah lebih baik lagi untuk menghadapi PEPARNAS ke XVI/2020 di Papua nanti, dengan harapan prestasinya lebih baik lagi," tutur Zola.

 "Saya menyambut baik dan gembira atas prestasi yang diraih oleh atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali pada Peparnas XV / 2016 di Bandung, diharapkan bisa menjadi acuan bagi atlet kita untuk memperbaiki prestasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional," sambung Zola. 

Zola mengharapkan setiap atlit, pelatih dan asisten pelatih harus tetap meningkatkan prestasinya dan KONI tetap menjalankan tugas-tugas keseharian agar roda pembinaan olahraga tetap berjalan secara lancar. 

"Yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program olahraga yang terencana dapat dilakukan dengan baik sehingga mencapai sasaran yang tepat dan dapat membuat suatu inovasi untuk mencapai perubahan yang lebih baik lagi," harap Zola. 

Sebelumnya, Ketua Umum NPC Indonesia yang diwakili Kepala Bidang Organisasi, Rio Suseno menyampaikan, ini merupakan sejarah baru bagi Provinsi Jambi, karena baru pertama kali ketua NPC Provinsi Jambi dilantik, tapi program sudah berjalan. Rio Suseno menyatakan. Dirinya optimis bahwa Pemerintah Daerah akan selalu memberikan perhatian kepada NPC. 

“Pemerintah setempat insya Allah memperhatikan kita. Ada beberapa pesan dari ketua umum yaitu kita harus memperbanyak belajar, berlatih, rendah hati, dan smart. Aapabila suatu organisasi itu dalam keadaan solid, pemerintah itu tidak buta, pasti dibantu,” ungkap Rio Suseno. 

Sementara itu, Ketua NPC Provinsi Jambi, Syafrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas komitmen yang menganggarkan dana atlet difabel di APBD Provinsi Jambi ini., apalagi bonus atlet tersebut tertinggi se Indonesia. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan sangat bangga kepada gubernur, beliau memberikan bonus atlet disamakan dengan atlet yang normal, artinya gubernur tidak membedakan kami atlet difabilitas dengan atlet yang normal. Jumlah bonus yang kami terima mencapai Rp.2,7 milyar,” jelas Syafrizal. 

Pengurus NPC Provinsi Jambi yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua Syafrizal, Wakil Ketua I Budi Prasetyo, Wakil Ketua II Haidir, Wakil Ketua III Jepri A.Thaher, Sekretaris Abraham Tambunan, Bendahara Muhammad Usman dan pengurus lainya. (JP-Sapra W-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos