Home » , » Golkar Usung Pasangan Erry Nuradi - Ngogesa di Pilgub Sumut 2018

Golkar Usung Pasangan Erry Nuradi - Ngogesa di Pilgub Sumut 2018

Written By jambipos-online on Tuesday, August 22, 2017 | 22:25

Jambipos Online, Medan- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memutuskan Tengku Erry Nuradi (Gubernur Sumut) dan Ngogesa Sitepu (Bupati Langkat) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di tahun 2018. 

Keputusan tersebut tertuang dalam surat DPP Partai Golkar Nomor R-452/GOLKAR/VII/2-17 tertanggal 21 Agustus 2017, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, dan Sekjen Golkar, Idrus Marham. 

"Memang benar bahwa DPP Partai Golkar mengusung Erry Nuradi sebagai calon gubernur, yang berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu," ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution di Medan, Selasa (22/8/2017) malam. 

Irham mengatakan, keputusan pimpinan partai diterima dengan baik oleh seluruh kader Golkar di daerah tersebut. Keputusan ini, kata dia, dinilai objektif karena Golkar tidak menginginkan kekalahan lagi untuk ajang pemilihan gubernur Sumut. 

"Ini merupakan bagian dari strategi. Erry Nuradi merupakan incumbent yang memiliki popularitas tinggi. Sebelumnya, Erry Nuradi sudah membuat permohonan. Golkar akan berkoalisi dengan Partai Nasdem, yang mana Erry Nuradi merupakan Ketua DPD Nasdem," katanya. 

Menurutnya, Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu sudah menerima keputusan pusat yang menetapkan dirinya sebagai calon wakil gubernur yang mendampingi Erry Nuradi. Dalam menetapkan pasangan ini, Golkar akan bertindak sebagai pemimpin koalisi. (JP)


Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos