Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gebuk Barca, Madrid Juarai Piala Super Spanyol

Skuat Real Madrid bergembira merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jambipos Online, Madrid – Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid sukses menjuarai Piala Super Spanyol usai membekuk Barcelona 2-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeau, Kamis (17/8/2017) pagi WIB. Hasil itu membuat Madrid menang agregat 5-1 setelah di leg pertama menang 3-1. 

Ini menjadi gelar Piala Super Spanyol ke-10 yang diraih Madrid setelah tahun 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, 2008 dan 2012. Madrid tamppil penuh percaya diri di leg kedua. 

Sedangkan Barca yang tidak lagi diperkuat Neymar seolah kehilangan daya gedor. Kepercayaan diri Madrid semakin besar saat pertandingan baru berjalna empat menit, Marco Asensio sukses menyarangkan bola. 

Tendangan keras melambung dari jarak jauh membuat Marc-Andre Stegen tak berdaya untuk menghalau bola masuk ke gawangnya sendiri. Barca mendapatkan peluang di menit 16. Lionel Messi sudah berdiri bebas. Namun, kiper Keylor Navas masih sigap menghentikan pergerakan Messi. 

Madrid nyaris menggandakan keunggulan di menit 30. Lewat skema serangan rapi, bola diterima Lucas Vazquez, yang memberikan umpan silang pada Toni Kroos. Namun, sepakan Kroos belum menemu target. Los Blancos terus membuat Blaugrana kerepotan. 

Marco Asensio membuka ruang untuk Lucas Vazquez. Sayang, tendangan Vazquez masih terkena tiang. Karim Benzema membuat Madrid menggandakan keunggulan di menit 39. 

Umpan silang Marcelo dari sisi kiri diselesaikan dengan sempurna oleh Benzema. Di babak kedua, baik Madrid dan Barca tidak melakukan perubahan pemain. Baru di menit 51 bek Barca Gerard Pique ditarik keluar karena cedera. Peluang didapat Messi di menit ke-53 yang merangsek ke area penalti. 

Sayang, tendangannya masih melebar dair gawang Keylor Navas. Setelah itu nyaris tidak ada peluang berbahaya dari kedua tim. Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Madrid. 

Susunan Pemain Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, Mateo Kovacic, Marco Asensio, Karim Benzema, Lucas Vazquez. 

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Andre Gomes, Lionel Messi, Luis Suarez 


Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar