Home » , , » Erwan Malik Hadiri IIGCE di Jakarta Bahas Energi Terbarukan

Erwan Malik Hadiri IIGCE di Jakarta Bahas Energi Terbarukan

Written By jambipos-online on Thursday, August 3, 2017 | 17:28

Jambipos Online, Jakarta-Plt Sekda Pelaksana Provinsi Jambi Erwan Malik menghadiri The 5th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2017 yang bertempat di Jakarta Convention Center, Kamis (3/8/2017) pagi. 

Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Para Duta Besar Negara Sahabat, Menteri ESDM, Direktur Jenderal energi baru dan terbarukan PTKI, serta puluhan undangan lainnya. 

IIGCE merupakan forum tahunan bagi pemangku kepentingan untuk berkumpul dan berdiskusi serta mencari terobosan bersama untuk pemanfaatan energi terbarukan dan konservasi energi secara optimal. 

Dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa kebutuhan listrik dalam masyarakat akan terus berkembang dengan cepat dan terus menerus naik dalam masa mendatang. Meningkatnya kebutuhan akan listrik ini diimbangi dengan berkurangnya fosil dan minyak batu bara. 

“Oleh karena itu kita harus terus meningkatkan inovasi dan terobosan-terobosan yang berdaya saing,” ungkap Wakil Presiden RI. 

Menanggapi hal tersebut, Erwan Malik menyampaikan bahwa Jambi juga mempunyai Geothermal yaitu di Kabupaten Kerinci. “Kita ada Geothermal di Kerinci dan sekarang sudah tahap eksploitasi menjadi energi terbarukan yang untuk masa akan datang memang sangat menjadi andalan karena energi-energi seperti fosil akan habis,” jelasnya. 

Lebih lanjut, ia mngatakan bahwa memang pemerintah pusat mendorong agar Pemerintah Daerah mengembangkan energi-energi yang tidak habis seperti Geothermal. “Jambi ada dua, satu di Tebo, satu di kerinci, yang sudah mau eksploitasi di Kerinci,” katanya. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos