Home » , , » Elviana: Perkebunan Teh Kayu Aro Terancam Dikonversi Jadi Perkebunan Kopi

Elviana: Perkebunan Teh Kayu Aro Terancam Dikonversi Jadi Perkebunan Kopi

Written By jambipos-online on Wednesday, August 2, 2017 | 20:30

Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana Msi saat mengunjungi Perkebunan The Kayu Aro Kerinci akhir Juli 2017 lalu. Istimewa
Jambipos Online, Kerinci-Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana Msi mengatakan perkebunan The Kayu Aro Kerinci bisa menjadi unggulan obyek wisata alam di Kerinci pada khususnya dan di Provinsi Jambi umumnya. Elviana juga meminta pihak terkait untuk tidak mengganti kebun teh dengan perkebunan kopi secara keseluruhan. 

“Wonderful KAYU ARO. Akan tinggal kenangan. Bentangan permadani kebun teh ini akan berubah jadi kebun kopi yang sudah pasti tak elok dipandang mata. Bisa tidak ya Pemkab Kerinci membujuk Direksi PTP VI agar menyisakan sedikitnya 200 meter dari tepi jalan raya agar kebun tehnya tidak diganggu, agar Kerinci tidak kehilangan 1 destinasi wisata unggulan, peninggalan zaman Belanda ini,” tulis Elviana. 
Kebun Teh Kayu Aro Kerinci. Istimewa
Sementara menurut warganet, Riduwan menuliskan, perkebunan teh Kayu Aro merupakan perkebunan teh terluas nomor dua di dunia. Dengan 11 updeling (sebutan Belanda). 

“Nah kan bisa bertahap bisa saja di coba 4-5 updeling dulu. Sisanya biarlah jadi perkebunan the. Toh kita belum ada menghadirkan minuman Teh Botol atau kotak Kayu Aro seperti Teh Sosro. Kenapa Pemkab Kerinci mengambil peluang ini, atau jika mungkin Pemprov Jambi asal punya birokrasi yang beroroentasi bisnis,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos