Home » » Dua Emas Panahan Jadi Kado HUT ke-72 RI

Dua Emas Panahan Jadi Kado HUT ke-72 RI

Written By jambipos-online on Thursday, August 17, 2017 | 07:21

Chief de Mission (CdM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin (bawah kiri)bersama pemanash Sri Yanti yang meraih medali emas di SEA Games 2017. (istimewa)
Jambipos Online, Kuala Lumpur - Chief de Mission (CdM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin mengatakan atlet panahan Sri Yanti dan Pramu Wisnu sukses mempersembahkan dua medali emas sebagai kado HUT RI ke-72 dari lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8/2017). 

Keberhasilan Sri dan Wisnu itu memang di luar dugaan. Pasalnya, panahan memproyeksikan medali emas dari compuond beregu putra dan putri. 

"Saya salut dengan kerja keras Sri dan Wisnu yang begitu tenang menghadapi lawan yang cukup berat," katanya. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat Indonesia tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. 

"Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Menpora mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini, sehingga prestasi yang diraih melebihi target yang sudah dicanangkan. 

 “Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 point, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan,” ujar Imam kagum. 

Lebih jauh ia menyebut bahwa pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang dan meraih kemenangan dengan menjadi juara. 

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi," ujarnya lagi. 

Dengan keberhasilan itu, Sri tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia dan Wisnu sukses mengawinkan medali emas di nomor compuond. "Ini merupakan awal yang baik. Dan, saya berharap kesuksesan Sri dan Wisnu bisa diikuti atlet dari cabang olahraga lainnya," tegasnya. 

Ucapan selamat juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Lomba 3 Satlak Prima, Luki Afari. "Ya, mereka memang luar biasa. Poin yang mereka raih di atas saat latihan," katanya. (JP)


Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos