Home » » Diluar Prediksi, Zola Pilih Johansyah SE ME Jadi Kabiro Humas Provinsi Jambi

Diluar Prediksi, Zola Pilih Johansyah SE ME Jadi Kabiro Humas Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Monday, August 7, 2017 | 10:28

M Fauzi Darwas, Yunasri dan Zekki Belum Dilirik Zumi Zola 

Johansyah SE ME Jadi Kabiro Humas Provinsi Jambi yang baru, Senin 7 Agustus 2017.Photo: Humas

Jambipos Online, Jambi-Proses lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi memasuki tahap akhir. Gubernur Jambi H Zumi Zola sudah memilih 31 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan rekomendasi panitia seleksi. Hari ini Senin (6/8/2017) pagi 31 pejabat eselon II itu dilantik Gubernur Jambi H Zumi Zola di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Adalah Johansyah SE ME (jabatan saat ikut lelang sebagai Perencana Madya pada Bappeda Provinsi Jambi). Nama Johansyah memang tak seramai nama Fauzi Darwas, Yunasri dan Zekky yang diprediksi banyak kalangan termasuk media untuk menduduki jabatan Kabiro Humas  dan Protokol Setda Provinsi Jambi. 

Johansyah berhasil menyakinkan Gubernur Jambi H Zumi Zola untuk "menangani" pemberitaan kegiatan Gubernur Jambi H Zumi Zola dan jajaran.

Sebelumnya, Johansyah berkarir di Kasubag Protokol Pemkab Muarojambi, selanjutnya Kabid di Kominfo dan hijrah ke Pemprov Jambi Tahun 2015 instasi Bappeda Provinsi Jambi.
Johansyah SE ME Jadi Kabiro Humas Provinsi Jambi yang baru, Senin 7 Agustus 2017.Photo: Humas.

Sejak dibukanya lelang jabatan itu, beberapa peserta lelang sudah lulus administarasi. Pada lelang jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi setidaknya ada enam nama yang sebelumnya dinyatakan lulus administrasi. 

Mereka adalah Husni Thamrin SH (jabatan sekarang Kepala Bidang Sejarah dan Purbakala pada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Jambi), Johansyah SE ME (jabatan sekarang Perencana Madya pada Bappeda Provinsi Jambi), Muhammas Fauzi Darwas SSi SE (jabatan sekarang Kabag Pemberitaan dan Publikasi pada Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi). 

Kemudian Nyimas Kholidi SE (jabatan sekarang Kepala Bidang Pengembangan Nilai Budaya dan Seni pada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Jambi), Yunasri Basri SPt MSi (jabatan sekarang Fungsional Umum pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi), Zekki Zulkarnaen S Sos (jabatan sekarang Sekretaris pada Dinas Kominfo Kabupaten Tanjab Timur). 

Menurut catatan Jambipos Online, dari enam nama itu, ada tiga sebenarnya yang berpeluangnya besar untuk menduduki jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi itu dan sudah masuk tiga besar. 
Ketiganya yakni Muhammas Fauzi Darwas, Zekki Zulkarnaen dan Yunasri Basri. Keunggulan masing-masing seperti Yunasri Basri sudah malang melintang di Biro Humas Provinsi Jambi sejak era Gubernur Zulkifli Nurdin dan pernah menjabat sebagai Kabag Pemberitaan dan Publikasi pada Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi era Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. 

Tentunya sudah bergaul lama dengan insan pers dan aktif di keanggotaan PWI Cabang Provinsi Jambi. Kemudian Zekki Zulkarnaen S Sos juga sudah makan asam garam dengan dunia pers. Apalagi dia sudah pernah dibawah komando H Zumi Zola saat menjabat Bupati Tanjabtim. 

Dunia kehumasan selama di Pemkab Tanjabtim, membuat Zekki sudah matang untuk menduduki jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi. Namun dari tiga nama itu, justru Johansyah yang dipilih Zumi Zola. Selamat. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos