Home » , » Haji Arfan Layak Jadi Plt Kadis PU Prov Jambi

Haji Arfan Layak Jadi Plt Kadis PU Prov Jambi

Written By jambipos-online on Monday, August 28, 2017 | 23:41

Oleh: Asenk Lee Saragih 
 
H Arfan dalam satu kegiatan peninjauan pelaksanaan pekerjaan. Dok Jampos.
Jambipos Online, Jambi-Sejumlah pihak pasti bertanya-tanya siapa Pelaksana Tugas (Plt) yang layak untuk mengisi kekosongan jabatan Kepada Dinas PU-PERA Provinsi Jambi pasca mundurnya Dodi Irawan ST MM dari jabatannya, Senin (28/8/2017). Jambipos Online punya catatan khusus siapa yang layak untuk mengisi jabatan itu.

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli harus segera mengisi kekosongan pejabat di dinas tersebut supaya tidak menghambat kinerja pemerintahan. Satu nama yang memiliki kredibel dan jaringan serta kemampuan memimpin adalah H Arfan yang sejak Senin (6/8/2017) kembali dipercayakan Zumi Zola  untuk menduduki Jabatan Kepala Bidang Bina Marga PU-PERA Provinsi Jambi. (Baca Juga: Zola Tunjuk H Arfan Jadi Plt Kadis PU)

H Arfan sebelumnya menjabat pada posisi yang sama sebelum digantikan oleh Budi Budi Nurahman ST pada pelantikan 30 pejabat Eselon III dan IV PU-PERA Provinsi Jambi oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis 23 Februari 2017 lalu. Gubernur Jambi Zumi Zola kembali melantik H Arfan dan sejumlah Pejabat Eselon III dan IV PU-PERA Provinsi Jambi, Senin (6/8/2017) lalu.

Pengalaman H Arfan di Bina Marga PU Provinsi Jambi sungguh mumpuni. Bayangkan saja dia menjabat Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi era Kadis PU Provinsi Jambi Ivan Wirata, Fauzi Ansori, PB Panjaitan dan Dodi Irawan.

Sesuai dengan harapan Zumi Zola kepada pejabat PU saat pelantikan, meminta agar bekerja yang cepat dan profesional. “Ini sudah bulan Agustus, sampai dengan Desember itu kerjanya nonstop, jadi harus fokus,” kata Zola saat itu.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga diharapkan tidak kembali terkecoh untuk mencari pengganti Dodi Irawan seperti yang terjadi sebelumnya. Saat ini Zola harus segera memilih salah satu pejabat Kepala Bidang (Kabid) di Dinas PU/PERA sebagai PLT jabatan Kadis PU/PERA.

Setidaknya ada sejumlah nama seperti Kepala Bidang Cipta Karya Tetap Sinulingga, Kabid Bina Marga H Arfan ST MT, dan Sekretaris Dinas PU/PERA Nasriwan Azri yang bisa mengisi kekosongan jabatan kadis PU tersebut.

 Banyak di Dinas PU/PERA itu pejabat yang lebih berkualitas termasuk dalam mendukung terwujudnya Jambi Tuntas. Zumi Zola jangan lagi salah langkah apalagi di Dinas PU/PERA Jambi sendiri memiliki pejabat yang loyalitas tinggi tidak saja mewujudkan Jambi Tutas tetapi juga loyal kepadanya selaku Gubernur Jambi.

H Arfan memiliki jaringan yang kuat di Kementerian PU-PERA dan memiliki hubungan baik dengan mantan-mantan Kadis PU Provinsi Jambi. H Arfan juga telah teruji dalam kepemimpinan yang mampu menciptakan pegawai kompak dalam bertugas serta bisa mewujudkan pembangunan infrastruktur dengan serapan anggaran yang maksimal.

Gubernur diharapkan dengan mundurnya Dodi Irawan artinya terjadi kekosongan jabatan, sehingga perlu segera mencari penggantinya yang defenitif walaupun awalnya mesti ditunjuk Pelaksana Tugas (PLT) supaya tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Kepala Dinas PU/PERA Jambi merupakan salah satu jabatan strategis untuk mewujudkan program Jambi Tuntas dan karena pada Visi dan Misi Zumi Zola bahwa Infrastruktur merupakan yang utama.

Berikut ini nama pejabat PUPR Provinsi Jambi yang dilantik, Senin (7/8/2017) lalu. Mereka adalah Nazirwan Azhari menjabat Administrator Sekretaris. H Arfan jadi Kepala Bidang Bina Marga, Tetap Sinulingga jadi Kepala Bidang Sumber Daya Air PU Provinsi Jambi, Yenki Febrida Kabid Cipta Karya PU, Edy Fernando Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertahan.

Kemudian Nasrul jabat Kepala UPTD Balai Pengujian, Wasis Sudibya jadi Kepala UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan, Novi Eka Citra jabat Pengawas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Artha Cahyokusumo jadi Pengawas Kepala Seksi Permukiman Penataan Bangunan dan Air Minum.

Selanjutnya, Nusa Suryadi jabat Pengawas Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan. Bambang Sucipto jadi Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Desmarita jabat Kasi Perencanaan Tehnik Bidang Sumber Daya Air.

Berikutnya Sumardi jabat Kasi Perumahan Formal dan Pembiayaan, Nurmala jabat Kasi Perumahan Swadaya dan Kawasan, Taufik Akbar Kasi Jasa Konstruksi, Devy Kasi Pengendalian, Dian Martiyosa Kasi Tata Ruang, Mahyurita Kasi Pertahanan.

Selanjutnya Ardiansyah Kepala Sub Tata Usaha UPTD Balai Pengujian, Sigit Irianto Kasubag Tata Usaha UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan dan Budi Iswanto Kasi Pelayanan Teknik UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan.

Orang orang yang dilantik ini adalah orang yang betul betul bisa membantu percepatan serapan anggaran mempercepat program Jambi tuntas di setiap SKPD artinya SDM nya betul betul menunjang. (JP-Redpel Jambipos Online)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos