Home » » Bina Mental dan Spiritual ASN, Pemprov Jambi Adakan Pengajian Bulanan

Bina Mental dan Spiritual ASN, Pemprov Jambi Adakan Pengajian Bulanan

Written By jambipos-online on Saturday, August 26, 2017 | 07:17

Jambipos Online, Jambi-Pembinaan mental dan spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, yakni untuk pembekalan akhlak sumber daya manusia penyelenggara birokrasi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan pengajian bulanan Sekretariat Daerah (Setda), yang dilaksanakan setiap hari Jumat minggu keempat setiap bulannya. 

Melalui pengajian tersebut, selain membina silaturahmi sesama ASN, ASN juga diberikan penyegaran rohani, pembinaan mental dan spiritual. Jum'at (25/08/2017) pagi, bertempat di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Hukum dan Politik, H.Husni Djamal mewakili Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP, MA menyampaikan bahwa pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah (Pemda) Provinsi Jambi dapat menguatkan tali silaturrahmi dalam peningkatan persaudaraan. 

Husni Djamal mengatakan, pengajian rutin ini diharapkan dapat menjadi media pembinaan mental spiritual bagi seluruh pimpinan OPD dan para Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Selain bertujuan untuk peningkatan pembinaan mental spiritual bagi ASN lingkup Pemrov, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi sesama pegawai lingkup Sekretariat," ujar Husni Djamal. 

"Pengajian rutin ini sangat perlu kita laksanakan terus-menerus agar tali persaudaraan kita semakin melekat dan dapat mendengarkan masukan siraman dari Al-Ustadz yang memberikan gugahan hati kepada kita semua dalam mengerjakan pekerjaan kita dari hari ke hari," sambung Husni Djamal. 

Selain itu, Husni Djamal juga mengajak seluru OPD dan ASN yang berada di lingkup Pemrov untuk dapat mengikuti pengajian rutin, baik di tempat kerja juga dilingkungan tempat tinggal agar hati dan pikiran bisa terjaga sehingga tindakan tidak menyimpang dari ajaran agama dan syariat-syariat Islam. 

Tauziah yang disampaikan Al-Ustadz, H. Kaspul Anwar menjelaskan, peningkatan iman dan rasa syukur kepada Allah SWT dengan mengajarkan shalat 5 waktu sehari semalam. 

“Kita telah mensyukuri nikmat yang diberikan, kerjakanlah perintah Allah sesuai dengan sunnah. Hidayah Allah akan diberikan kepada orang yang khusuk dalam mengerjakan perintah-Nya," tutur Kaspul Anwar. (JP-Humas-Sapra Wintani)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos