Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Babak Pertama, Indonesia Imbangi Vietnam 0-0

Pemain Timnas Indonesia U-22M Hargiyanto (kiri) dan Hanif Abdurrauf mencoba menghentikan pergerakan pemain Timnas Vietnam U-22 Nguyen Cong Phuong (tengah) dalam babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, 22 Agustus 2017. (Antara/Wahyu Putro A)
Jambipos Online, Jakarta-Timnas Indonesia U-22 menjalani pertandingan berat saat menghadapi Vietnam, di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung seru dan menegangkan ini, kedua kesebelasan masih belum mampu mencetak gol. Sampai dengan babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Vietnam sendiri lebih banyak memegang kendali permainan dan memiliki sejumlah empat peluang emas yang untungnya masih belum menghasilkan gol. Sementara, timnas Indonesia U-22 hanya memiliki satu peluang yang juga gagal dikonversi menjadi gol.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan langsung berjalan cepat di menit-menit awal. Kedua kesebelasan berusaha untuk membongkar pertahanan lawan, dengan memainkan umpan dari kaki ke kaki.

Sampai dengan menit ke-10, Vietnam lebih banyak menekan pertahanan timnas, dengan mengandalkan kecepatan kedua sayap dan memainkan umpan terobosan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

Memasuki menit ke-20, Vietnam masih lebih banyak mengendalikan permainan. Apalagi, pemain timnas lebih banyak kehilangan bola akibat kurangnya koordinasi antar lini.

Berulang kali pemain sayap Vietnam melepaskan umpan ke kotak penalti timnas Indonesia. Terbukti, sampai dengan menit ke-24, Vietnam telah memperoleh delapan kali sepak pojok.

Menit ke-26, Vietnam memperoleh peluang emas setelah pemain sayap kanan berhasil menerobos lini pertahanan Indonesia. Untungnya, peluang tersebut berhasil digagalkan penjaga gawang Satria Tama.

Vietnam kembali mendapatkan peluang di menit ke-28. Untungnya, sepakan keras dari luar kotak penalti masih mampu dibuang oleh penjaga gawang Kartika Ajie, dan hanya meghasilkan sepak pojok.

Memasuki menit ke-30, giliran timnas Indonesia yang memperoleh peluang emas. Sayang, Tembakan jarak jauh yang dilepaskan gelandang Hargianto masih bisa digagalkan penjaga gawang Vietnam.

Hingga menit ke-35, Indonesia perlahan mampu mengimbangi permainan Vietnam, melalui umpan kombinasi yang cukup merepotkan barisan pertahanan Vienam.

Memasuki menit ke-40, alur bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Kedua kesebelasan lebih banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Vietnam berusaha menekan lini pertahanan timnas Indonesia U-22 di menit-menit akir pertandingan. Sayang, usaha pemain depan mereka masih menemui kegagalan.

Hingga wasit meniup peluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap sama kuat 0-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Satria Tama, Putu, Andy, Hansamu, Rezaldi, Hargianto, Hanif, Yabes, Septian, Febri, Ezra Walian.

Vietnam: M Long, V Thanh, T Dung, V Khanh, V Hau, V Toan, X Truong, D Manh, H Duy, C Phuong, T Tai. (JP)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar