Home » , , » 1.745 Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa dari Pemprov Jambi

1.745 Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa dari Pemprov Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, August 16, 2017 | 19:32

Gubernur Jambi H Zumi Zola yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (16/8/2017).
Jambipos Online, Jambi-Sebanyak 1.745 Pelajar berprestasi di Provinsi Jambi yang berasal dari tingkatan SMA dan SMK sederajat dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta untuk jenjang D3, S1, S2 dan S3, serta ada juga Beasiswa untuk Dokter Spesialis mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jambi. 

Penyerahan beasiswa itu secara simbolis oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (16/8/2017). 
Zumi Zola meluncurkan bantuan Beasiswa Prestasi bagi para pelajar di Provinsi Jambi yang berprestasi. Program ini merupakan bagian dari tekad Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk meningkatkan pembangunan Bidang Pendidikan. Selain itu, Akses di sektor pendidikan juga meningkat serta untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tinggi. 

Zola mengungkapkan, bantuan beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan SDM Jambi yang berkualitas dan berkontribusi untuk pembangunan Jambi di masa mendatang. 

 “Kita ingin menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik di masa depan yang secara tidak langsung menjadi syarat untuk kemajuan suatu daerah dan bahkan Negara besar,” kata Zola. Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto dalam laporannya mengatakan untuk jenjang pendidikan SMK/SMA sebanyak 1058 penerima, D3 sebanyak 100 penerima, S1 sebanyak 300 penerima, S2 sebanyak 110, S3 sebanyak 50 dan Dokter Spesialis sebanyak 27 penerima. 

“Program ini bertujuan meningkatkan mutu dan daya saing, meningkatkan kualitas SDM agar bisa bekerja mandiri, serta menyiapkan lulusan S1 dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah,” katanya.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan Cambridge University dan Language Training Institution (LTI) tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos