Home » , , » Zumi Zola: Pemprov Jambi Siap Bersinergi dengan Polri

Zumi Zola: Pemprov Jambi Siap Bersinergi dengan Polri

Written By jambipos-online on Tuesday, July 11, 2017 | 07:32

Kapolda Jambi, Brigjen Pol.Drs Priyo Widyanto,SH,MM menyematkan tanda penghargaan kepada Anggota Polri di Mapolda Jambi.
 Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi siap bersinergi dengan Polri untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan yang lebih berat lagi. Hal itu dikatakan Zola saat menghadiri upacara pada Peringatan Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara, bertempat di Lapangan Polda Jambi, Senin (10/07/2017).

Zola yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengapresiasi langkah dan keberhasilan Polda (Kepolisian Daerah) Jambi dalam berbagai penanganan permasalahan yang terjadi di berbagai sektor. 

Tema Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara tahun 2017 adalah "Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri, dan Berkeadilan." 

Dalam sesi wawancara, Zola menjelaskan bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah teraman di Indonesia, kondisi yang patut kita syukuri karena sangat berimbas dengan kemajuan pembangunan. “Untuk mencapai itu perlu kerja keras semua pihak, baik itu Polri, TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam menjaga keamanan ini, Polri sangat berperan aktif dalam menjaga keamanan, khususnya di Provinsi Jambi Ini," ujar Zola.

“Banyak keberhasilan yang diraih oleh Polda Jambi, yaitu penangkapan peredaran narkoba, pelaku PETI, penangkapan emas hasil PETI, dan yang baru-baru ini penangkapan daging ilegal dan kayu. Iini semua keberhasilan Polri yang berkerja sama dengan masyarakat,” lanjut Zola.

Zola mengatakan,  baru-baru ini, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi meraih prestasi yang membanggakan, yakni masuk 10 besar terbaik nasional. Piagam penghargaan diberikan oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr.Ir.H. Andi Amran Sulaiman dan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Ph.D kepada Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol.Winarto,SH,MH selaku Ketua Bidang Penindakan dan Penegakan Hukum Satgas Pangan Provinsi Jambi.

“Ini kerja keras kita semua, baik itu Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah dalam mengendalikan harga, Pemerintah Daerah tidak bisa berkerja sendiri-sendiri tanpa dukungan dari semua pihak," jelas Zola.

“Saya mengucapkan dirgahayu ke-71 Polri, Polri lebih profesional dan modern dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat serta dapat meraih hati masyarakat. Pemprov siap bersinergi dengan Polri dalam menghadapi tantangan kedepan lebih berat lagi, agar masyarakat merasakan keyamanan dan hidup tentram di Provinsi Jambi ini," tutur Zola.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol.Drs Priyo Widyanto,SH,MM yang bertindak sebagai instruktur upacara membacakan amanat Presiden RI yang dibacakan. Dalam amanat Presiden RI tersebut disampaikan apresiasi negara dan pemerintah kepada Polri atas peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, contohnya situasi kamtibmas yang sangat kondusif dalam Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H/2017 M, termasuk lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil.

Pada kesempatan tersebur diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Jambi. Selain itu, juga diberikan Satya Lencana Pengabdian 8, 16, dan 24 tahun.

Hari Bhayangkara ke 71  tersebut tidak hanya diikuti oleh personel kepolisian, namun juga dari unsur TNI, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta penampilan dan atraksi dari Polisi Cilik binaan Polda Jambi. (JP-Humas)




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos