Home » , , » Zola: Saling Memaafkan Perkuat Silaturahmi Saat Halal Bi Halal

Zola: Saling Memaafkan Perkuat Silaturahmi Saat Halal Bi Halal

Written By jambipos-online on Thursday, July 6, 2017 | 17:07



Jambipos Online, Merangin- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengajak masyarakat untuk saling memaafkan melalui Halal bi Halal. Zola mengemukakan bahwa saling memaafkan akan memperkuat silaturahmi, yang sangat penting dalam hubungan sesama manusia, dan juga sangat penting dalam pembangunan. 

Hal tersebut disampaikan Zola saat melaksanakan Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Merangin, bertempat di Mesjid Agung Baitul Ma'mur Kabupaten Merangin, Rabu (05/07/2017) malam.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola, Bupati Merangin beserta istri, Wakil Bupati Merangin beserta istri, Unsur Forkompida Kabupaten Merangin, tokoh masyarakat, alim ulama, para undangan lainnya, dan masyarakat ikut serta dalam Halal bi Halal tersebut.

Zola mengajak masyarakat untuk saling memaafkan secara ikhlas, karena saling memaafkan sesama manusia merupakan salah satu kunci menjadi penghuni surga. "Saling memaafkan adalah hal yang sangat mulia, ini kelihatannya sederhana namun memiliki arti yang mendalam dan merupakan salah kunci kita menjadi penghuni surga," tutur Zola.

Halal Bi Halal yang dilaksanakan Gubernur Zola tahun ini, dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni disandingkan dengan Tabligh Akbar yang mendatangkan langsung penceramah ternama, Syeikh Ahmad Al Mishry untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat Kabupaten Merangin. 
 
Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Abdullah Lahamudi.

"Selama ini kita sangat sibuk sekali, bagaimana caranya untuk menjadi penghuni surga, padahal memaafkan saudara-saudara kita dengan ikhlas saja merupakan salah satu kunci dari penghuni surga, tentu dengan tidak melupakan ibadah-ibadah lainnya," ujar Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, melalui saling memaafkan, tentunya akan memperkuat silahturahmi sesama Muslim, manusia tidak pernah luput dari kesalahan, oleh karena itu, saling memaafkan adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh semua umat manusia.

"Kita, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tentunya ada saja hal yang menyinggung dan menyakiti perasaan saudara kita baik itu melalui perbuatan maupun perkataan, oleh sebab itu hendaknya kita saling memaafkan dengan hati yang ikhlas," kata Zola.

Bupati Merangin, Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH mengapresiasi terselenggaranya Halal bi Halal dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan Gubernur Zola, untuk mempererat silaturahmi, dengan mengunjungi masyarakat yang berada di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. 

"Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Merangin mohon maaf kepada Gubernur Zola karena dalam kehidupan kita sehari-hari tentu ada saja kesalahan yang kami perbuat, melalui kesempatan Halal Bi Halal ini kita bisa saling memaafkan," kata Al Haris.

Al Haris mengharapkan supaya Gubernur Zola terus membantu untuk meningkatkan roda perekonomian Kabupaten Merangin sehingga kesejahteraan masyarakat Merangin ikut meningkat. “Pemerintah Kabupaten Merangin juga akan terus mendampingi program Pemerintah Provinsi menuju Jambi TUNTAS 2021,” ujar Al Haris.
 

Dalam menyampaikan siraman rohani kepada masyarakat Merangin, Syeikh Ahmad Al Mishry menjelaskan, tujuan dari sholat bukan hanya untuk bersujud kepada Allah SWT, salah satu tujuan sholat adalah mempersatukan sesama muslim dan menjaga ukhuwah Islamiyah sesama Muslim.

"Kita bisa bertemu saudara-sudara kita 5 kali dalam sehari melalui sholat wajib lima waktu. Dalam hadist Rasulullah SAW mengatakan, sholat berjamaah lebih bagus derajatnya 27 kali daripada sholat sendirian di rumah. Saat kita bertemu dengan saudara-saudara kita, kita bisa memperkuat persatuan dengan silahturahmi," terang Syeikh Ahmad.

Lebih lanjut Syeikh Ahmad menjelaskan, silahturahmi bisa menambahkan rezeki dan memperpanjang umur yang akan diberikan oleh Allah SWT.

Pada akhir acara, Gubernur Zola beserta istri didampingi Bupati Merangin beserta istri, Wakil Bupati Merangin beserta istri, dan Syeikh Ahmad Al Mishry, bersalaman dengan masyarakat Kabupaten Merangin.(JP-Humas)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos