Home » , , » Zola: Pentingnya Pembangunan Karakter

Zola: Pentingnya Pembangunan Karakter

Written By jambipos-online on Tuesday, July 25, 2017 | 20:49


Jambipos Online, Kerinci-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah berkerjasama dengan dunia usaha dan masyarakat bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan karakter, akhlak, dan ketaqwaan. 

Hal itu disampaikan Zola dalam Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar bersama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, bertempat di Masjid Mujahidin Desa Siulak Gedang Kec. Siulak Kabupaten Kerinci, Senin (24/07/2017) malam. 
 
Zola mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bukan hanya pembangunan fisik saja, melainkan semua arah termasuk pembangunan pondasi karakter iman dan taqwa, serta membentuk ahklak sikap masyarakat memacu kepada agama islam yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadist. 

Kedatangan Gubernur Jambi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola berserta rombongan disambut oleh Bupati Kerinci Adi Rozal berserta Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Nailil Husna berserta unsur Forkompimda Kabupaten Kerinci, tokoh masyarakat Kerinci, para OPD Kabupaten Kerinci di rumah dinas Bupati Kerinci. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Siulak Gedang. 

Zola menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Halal bi Halal adalah untuk mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat. Saling memaafkan dalam Halal Bi Halal sangat penting dalam menjaga hubungan sesama umat manusia. 
 
"Halal bi Halal sangat penting untuk menjaga hubungan sesama umat manusia, guna memperbaiki silaturahmi dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT serta," ujar Zola. 

“Halal Bi Halal baik bagi pendidikan yang Insya Allah bermanfaat untuk membentuk sikap ahklak masyarakat," katanya. Zola menambahkan bahwa dirinya beserta jajaran tetap berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan, untuk itu, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk turut serta membantu agar semua target pembangunan dapat terwujud. 

"Saya memohon kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk berkomitmen bersama untuk membangun Provinsi Jambi, akan terus kita lakukan secara bersama, tapi tentunya kita lakukan secara bertahap," tutur Zola. 

Selain itu, Zola juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Kerinci Adi Rozal dan jajaran atas segala persiapan yang dilakukan dalam Halal bi Halal tersebut. 
 
Zola menyatakan bahwa manusia tidak luput dari kesalahan, baik sengaja maupun tidak sengaja, oleh karena itu, maka sangat penting untuk saling memaafkan, tidak ada dendan dan emosi. 

“Kondisi yang aman sangat berpengaruh terhadap pembangunan, investor akan mudah masuk jika suatu daerah aman dan damai, jika suatu daerah terus berkecamuk dan bergejolak, pembangunan tidak bisa tercapai, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan kedamain. Pada kesempatan ini, Zola Juga menyerahkan Bantuan kepada pengurus Masjid Mujahidin Siulak. 

Sebelumnya, Bupati Kerinci, H.Adi Rozal menyampaikan kedatangan gubernur berserta Istri dan rombongan merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat Kerinci, terutama pembangunan yang telah banyak dilakukan, terutama pembangunan insfrastruktur jalan. 

“Silaturrahim yang dibina selama ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara kita semua. Dengan adanya kebersamaan, insya Allah Jambi TUNTAS akan terwujud di Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Kerinci," ujar Adi Rozal. 

Adi Rozal mengungkapkan, banyak jalan Provinsi yang diperbaiki di Kabupaten Kerinci, di antaranya jalan batas Kota Sungai Penuh, Jujun, Jujun-Lempur dan Jujun-Sandaran Agung. 

"Pemerintah Provinsi Jambi banyak membantu Pemerintah Kabupaten Kerinci, yaitu perbaikan jalan yang kita usulkan hampir semua dipenuhi. Insya Allah pada tahun ini bisa kita selesaikan" kata Adi Rozal. 

Tauziah dan ceramah yang disampaikan Syeikh Ahmad Al Mishry Pantun menjelaskan, eberhasilan seorang pria atau laki-laki pasti ada seorang yang berhati mulia yaitu Istri pendamping suami, yang terus mensupport agar suamii terus berbuat kebaikan untuk semua umat. 

“Keberhasilan suami adalah do'a istri yang soleh dan taat pada agama dan mau mendengarkan nasehat suami, dan ketika suami melangkah ke arah yang kurang baik berani memberi nasehat kepada suami. Ketaatan istri kepada suami adalah salah satu kunci ke surga, istri yang bijaksana adalah istri yang mematuhi perintah suaminya, melaksanakan dan menghormati pendapatnya,” tuturnya. (JP-Humas)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos