Home » , , » Zola Harap Kejurnas Tinju Jambi Lahirkan “Chris John dan Ellyas Pical Baru”

Zola Harap Kejurnas Tinju Jambi Lahirkan “Chris John dan Ellyas Pical Baru”

Written By jambipos-online on Monday, July 17, 2017 | 20:32

Welcome Dinnner Pemerintah Provinsi Jambi bersama Peserta Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Kapolri Cup I Tahun 2017 di Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (16/7/2017) malam.  
Gubernur Jambi, H Zumi Zola S TP,MA
Jambi Tuan Rumah Kejurnas Tinju Kapolri Cup I 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H Zumi Zola S TP,MA berharap agar Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Kapolri Cup I yang diselenggarakan di Jambi menghasilkan atlet-atlet tinju profesional, yang bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan di level nasional dan level internasional, seperti Chris John dan Ellyas Pical, petinju Indonesia yang meraih juara dunia. 

Harapan itu dikemukakan Zola dalam Welcome Dinnner Pemerintah Provinsi Jambi bersama Peserta Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Kapolri Cup I Tahun 2017 di Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (16/7/2017) malam. (KLIK: Video Petinju Jambi Pukul KO Petinju NTB)

Gubernur Jambi dan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi menjamu para peserta dan offisial kejuaraan nasional tinju Kapolri Cup I. Para peserta dan offisial tinju dari berbagai daerah di Indonesia juga disuguhi dengan tampilan tarian daerah Jambi, Tari Seribu Lilin dan Tari Zara Zapin yang sangat menghibur, tarian dibawah binaan ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola. 

Zola mengatakan, dipilihnya Provinsi Jambi menjadi tempat diselenggarakannya Kejuarnas Tinju Kapolri Cup I merupakan kehormatan tersendiri bagi Provinsi Jambi dan juga menjadi sejarah bagi Provinsi Jambi. 
 
“Ini menjadi kebanggan untuk kita masyarakat Provinsi Jambi dipercaya untuk mengadakan even tingkat nasional ini, dan yang pertama kali pula. Insya Allah acara ini akan diadakan setiap tahun. 

Dengan kepercayaan ini, Pemerintah Daerah, Pemprov bersama Kapolda Jambi beserta jajaran, kita mengupayakan secara maksimal persiapan-persiapannya, insya Allah kaan dibuka pada hari Selasa oleh Wakapolri dan ditutup pada hari Sabtu oleh Pak Kapolri,” ujar Zola. 

“Kami tidak tahu alasannya, tetapi setidaknya kami dianggap mampu menyelenggarakan. Dan, setidaknya ini menjadi kali kedua Jambi menjadi tuan rumah kejuaraan nasional tinju dalam waktu yang berdekatan. Tahun lalu Piala Wapres, tetapi peserta tahun ini jauh lebih banyak,” jelas Zola. 
 
Zola mengungkapkan, selaku tuan rumah, Provinsi Jambi mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin, dan berharap agar kejurnas Tinju Kapolri Cup I Jambi berlangsung lancar dan sukses. 

“Kami mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini. Saya mengucapkan selamat bertanding bagi peserta, junjung sportivitas, selamat bertugas bagi para offisial. Saya berharap kejurnas ini berjalan lancar, aman, kondusif, dan para peserta bisa bertanding dengan sportif,” tutur Zola. 
 
Selain itu, Zola juga berharap agar 12 orang petinju Jambi bisa meraih hasil terbaik. 

“Chris John dan Ellyas Pical kebanggan kita sebagai orang Indonesia, tetapi sebelum menjadi juara, melewati proses, ada pelatihannya, ada juga kejurnasnya, dan tidak menutup kemungkinan, kejurnas di Jambi dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti yang sudah kita banggakan,” harap Zola. 

Zola menambahkan bahwa masyarakat Provinsi Jambi menyambut baik seluruh peserta dan offisial dari seluruh daerah dengan baik. 
Kapolda Jambi.

“Kita sangat berharap, dengan dukungan masyarakat, acara ini bisa sukses serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan khususnya animo masyarakat untuk olehraga khususnya untuk tinju, masyarakat bisa datang untuk menonton dan memberikan dukungan juga,” kata Zola. 
 
Sebelumnya, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto menyampaikan, kejurnas Tinju Kapolri Cup I Jambi 2017 dilaksanakan pada tanggal 17 - 22 Juli 2017. 

Awalnya, pembukaan direncanakan dilakukan oleh Wakapolri pada Senin, 17 Juli 2017, namun karena Kapolri dan Wakapolri harus mengikuti hearing dengan Komisi III DPR RI, maka pertandingan akan tetap dimulai pada Senin (17/7/2017), namun akan dibuka oleh Wakapolri pada Selasa (18/7/2017), serta direncanakan ditutup Kapolri pada Sabtu (22/7/2017). 
 
Senada dengan yang disampaikan oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi menyatakan bahwa even ini menjadi kebanggan bagi Provinsi jambi sebagai tuan rumah, apalagi even tersebut merupakan Kapolri Cup yang pertama. 

Kapolda menyarankan supaya perhatian terhadap dunia tinju ditingkatkan, salah satunya meningkatkan momen-momen yang bisa menjadi tolok ukur mereka, uakni dengan adanya kejuaraan-kejuaraan. “Jadi tidak hanya berlatih tetapi juga bertanding,”ujar Kapolda Jambi. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos