Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Walikota Jambi Syarif Fasha Tandatangani MoU dan MoA dengan UNJA

Walikota Jambi Syarif Fasha (kiri) dengan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) bertempat di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Universitas Jambi, Selasa (24/7/2017).IST


Guna Tingkatkan Kapasitas SDM ASN Kota Jambi 

Jambipos Online, Jambi-Komitmen Walikota Jambi Syarif Fasha dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kini memasuki fakta. 

Komitmen Walikota Fasha tersebut terbukti dari banyaknya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Singapura melalui program Singapore Coorporate Programme (SCP), yang ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Singapura. Tak hanya itu, kini Pemkot Jambi kembali melakukan kerjasama khusus dalam program pendidikan Pasca Sarjana dengan Universitas Jambi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha dengan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) bertempat di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Universitas Jambi, Selasa (24/7/2017).


Penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi H M Nasir, Komisi I DPRD Kota Jambi, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Obliyani, Kepala BKPSDMD Kota Jambi Liana Andriani serta para pejabat dari kedua institusi tersebut. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha menyambut baik jalinan kerjasama dengan pihak kampus yang beralamat di Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi tersebut. 

Dirinya berharap kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak segera ditindaklanjuti. “Pemkot Jambi akan mengirimkan 25 ASN untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 di Kampus Universitas Jambi. Kita juga berharap kerjasama dengan UNJA ini dapat membawa kemajuan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian dan peningkatan SDM,” ujar Fasha. 

Selain itu, Fasha juga menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya penandatanganan MoU dan MoA Kerjasama Program Pasca Sarjana Magister tersebut. 

Kedepannya, Ia berharap akan turut dilakukan pula kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya, baik dalam maupun luar Negeri. 

Ditempat yang sama, Rektor UNJA, Johni Najwan menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kerjasama pendidikan Program Pasca Sarjana dengan Pemerintah Kota Jambi itu. Ia juga meyakini kerjasama antara kedua belah pihak akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi dan Universitas Jambi. 

Selain pendidikan Program Pasca Sarjana, Ada juga bidang-bidang lain yang turut dikerjasamakan oleh kedua instansi tersebut diantaranya bidang Peningkatan dan Pengembangan Pendidikan, Pelatihan, Bimbingan Teknis, Perencanaan, Standarisasi, IPTEK dan Informasi, Analisis, serta Pengkajian dan Penelitian. 

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Kota Jambi memang sedang konsen melakukan peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara. Selain mengikuti pendidikan Nasional Caracter Building (NCB) dan Revolusi Mental, Pemkot juga mengirim sejumlah ASNnya untuk menimba ilmu di Korea Selatan, China dan Singapura. 

Hal tersebut terbukti, Dalam program Singapore Coorporate Programme (SCP) yang ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Singapura tersebut. Pada 2017 ini Pemkot Jambi telah mengirimkan lagi 50 orang ASN untuk belajar ke salah satu negara maju di Asia tersebut. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar